Balas Dendam Atas Leicester City, Chelsea Kokoh Di Posisi Ketiga

0
328

Debatbola.com – Chelsea berhasil membalaskan dendamnya saat kalah di partai final FA Cup melawan Leicester City. Tim yang berjuluk The Blues itu sukses memenangi laga perebutan tempat ketiga klasemen Liga Premier Inggris.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stamford Bridge tersebut dimenangi tim tamu dengan skor akhir 2-1. Dua gol dari Antonio Rudiger dan penalti Jorginho memaksa The Foxes harus merelakan tiga poin untuk tim tuan rumah.

Nasib Sial Timo Werner

Striker berusia 25 tahun Chelsea, Timo Werner tampil cukup sial pada laga kontra Leicester City. Pasalnya dua gol yang berhasil disarangkan ke gawang yang dijaga oleh Kasper Schmeichel dianulir oleh wasit.

Gol pertama yang dianulir oleh pengadil lapangan yang bertugas, Mike Dean terjadi pada menit ke-22. Sang striker terperangkap jebakan offside yang dibangun oleh pemain bertahan The Foxes lebih dulu sebelum menjebloskan bola.

Sementara untuk gol kedua menit ke-34, tidak disahkan Mike Dean lantaran terkena tangan sang penyerang terlebih dahulu. Selain itu, klaim penalti mantan pemain RB Leipzig tersebut tidak digubris oleh wasit setelah dijatuhkan oleh Youri Tielemans.

Di akhir laga, Timo Werner yang diwawancarai oleh Sky Sport mengatakan bahwa musim ini adalah musim terburuknya sepanjang karir. Striker berkebangsaan Jerman itu mengakui bahwa babak pertamanya pada laga melawan Leicester City adalah gambaran dari satu musim ini baginya.

“Saya pikir babak pertama itulah gambaran satu musim saya. Saya sudah begitu dekat (mencetak gol) tapi tidak pernah benar-benar terjadi. Ini adalah musim terburuk dalam karir sepakbola saya selama ini.” Demikian sang striker menjawab pertanyaan dari reporter Sky Sport.

Kante Ditarik Keluar

Gelandang box to box Chelsea, N’golo Kante harus meninggalkan laga begitu cepat. Pasalnya pada menit ke-32, gelandang asal Prancis tersebut merasakan ketidaknyamanan dengan hamstringnya dan meminta untuk diganti.

Pada akhir laga, Thomas Tuchel memberikan klarifikasi mengenai kondisi terakhir gelandangnya tersebut. “Dia (Kante) bilang kalau dia keluar sebelum cedera. Saya harap dia bisa saya turunkan saat pertandingan hari Minggu nanti. Karena kami sangat membutuhkannya.”

Chelsea saat ini masih memperjuangkan posisi ketiga di klasemen Liga Inggris. The Blues hanya berjarak satu poin saja dengan Leicester City di peringkat keempat. Dimana laga kedua tim hanya tersisa satu pertandingan lagi.

Chelsea akan bertandang ke markas Aston Villa, Villa Park pada Minggu (23/5). Sementara itu, The Foxes akan menjamu Tottenham di kandang mereka, King Power Stadium. Posisi ketiga masih rawan dan kedua tim punya peluang yang sama.

Selain itu, gelandang berusia 30 tahun tersebut juga sangat diperlukan oleh The Blues saat melakoni partai final Champions League. Laga itu akan bergulir pada Sabtu (29/5) di Stadion Do Dragao, milik FC Porto.

Sedangkan timnas Prancis juga dikabarkan harap-harap cemas dengan kondisi dari N’Golo Kante. Lantaran Euro 2020 akan bergulir pada bulan Juni mendatang dan sang gelandang merupakan pemain inti di zona tengah Les Bleus.

Perkelahian Terjadi

Menjelang akhir laga, perkelahian terjadi di antara kedua tim tepat pada menit ke-92. Perkelahian ini dipicu oleh saling ejek antara Ricardo Pereira dan Antonio Rudiger. The Foxes yang tak mampu mencetak gol lagi usai Iheanacho mencetak gol, nampak frustasi.

Selain itu, pihak Chelsea juga terpancing emosi lantaran pada laga sehabis final FA Cup, Daniel Amartey melakukan aksi tak terpuji. Dalam video live instagram, sang bek berusia 26 tahun itu kedapatan sedang membuang bendera kecil Chelsea secara sengaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here