Bakal Ditangani Pelatih Kelas Dunia, Persija Targetkan Juara Musim Depan

0

Debatbola.com – Klub Liga 1, Persija Jakarta secara resmi menunjuk Thomas Doll sebagai nahkoda baru mereka dalam menghadapi musim depan. Pelatih yang diperkenalkan ke publik pada 23/4 lalu dikabarkan akan terbang ke Indonesia pada tanggal 15 Mei mendatang. Pelatih berusia 56 tahun tersebut menandatangani kontrak bersama Macan Kemayoran dengan durasi selama 3 tahun. Nantinya Thomas Doll juga akan merangkap jabatan sebagai Manager Tim.

Mendapat Keleluasan Dari Klub

Dalam menghadapi musim depan, Persija Jakarta saat ini beranggotakan 30 hingga 35 pemain terdaftar dalam skuadnya. Tidak ingin mengulangi kesalahan saat ditangani Angelo Alessio, Mohamad Prapanca selaku Presiden Klub mengungkapkan jika dirinya dan juga manajemen memberikan kebebasan kepada Thomas Doll untuk menentukan pemain sesuai dengan keinginannya.

Kabarnya Thomas Doll akan membawa empat asisten dan juga dua pemain asing ke Jakarta. Terkait asistennya, Doll akan membawa seorang asisten teknis, pelatih Kiper, pelatih kebugaran serta movement specialist. Sedangkan untuk dua pemain asing kabarnya mereka adalah calon pengganti Marco Motta dan Marko Simic yang hengkang meninggalkan Macan Kemayoran. Meskipun demikian, pihak Persija masih belum mengetahui dua sosok yang akan dibawa oleh pelatih asal Jerman tersebut.

Persija Menargetkan Juara Musim Depan

Thomas Doll mendapatkan tugas berat bersama Persija dimana dirinya ditargetkan mampu membawa tim Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 pada musim perdananya menangani klub tersebut. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut harus memutar otak agar dapat memiliki skuad yang kuat, terlebih musim ini mereka harus kehilangan beberapa pemain inti seperti Marco Motta dan Marko Simic.

Oleh karena itu Doll setidaknya harus mendatangkan pemain dengan kualitas dan karakter yang sesuai dengan yang diinginkan. Meskipun dua nama pemain yang akan dibawa masih menjadi teka teki, namun salah satunya merujuk pada pemain Timnas Yordania, Omar Hani. Saat ini pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut bermain untuk kasta tertinggi liga Azerbaijan, FK Qabala. Omar Hani merupakan mantan anak asuh Thomas Doll saat masih menangani APOEL Nicosia.

Alasan Doll Mau Melatih Persija

Salah satu alasan dirinya bersedia untuk melatih Persija yaitu keinginan Manajemen yang hendak memperbaiki klub tersebut untuk musim depan. Hal itu yang membuat dirinya yakin jika Macan Kemayoran bakal sukses.

Selain itu dirinya juga merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan untuk menangani salah satu tim besar di Indonesia. Dirinya merasa tidak sabar ingin segera ke Jakarta untuk memimpin sesi latihan dan juga berambisi untuk membawa Persija ke level yang lebih tinggi.

Jakmania Siap Sambut Doll

Hal senada juga diungkapkan oleh pendukung setia Persija Jakarta, The Jakmania, dimana mereka sudah tidak sabar menyaksikan tim kebanggaannya kembali ditangani oleh pelatih kelas dunia. Seperti yang telah diketahui bersama jika Thomas Doll memiliki rekam jejak yang mentereng selama berkarir sebagai pelatih. Dirinya pernah melatih beberapa klub elit Bundesliga.

Usai memutuskan untuk gantung sepatu, dirinya melanjutkan karir sebagai pelatih. Tahun 2001 merupakan awal karirnya sebagai pelatih dengan menangani Hamburg U-19 dan kemudian mendapat promosi untuk menangani tim senior. Hingga pada tahun 2008/2009, ia pindah ke Borussia Dortmund. Bersama Die Borussen, ia berhasil mengantarkan timnya menjadi finalis DFB Pokal. Doll hanya bertahan satu musim bersama Dortmund dan posisinya digantikan oleh Jurgen Klopp.

Karirnya mulai melejit saat dirinya menangani Ferencvaros. Bersama klub asal Hungaria tersebut, Doll berhasil mengantarkan klubnya meraih gelar bergengsi seperti Juara Liga 1 Hungaria (NB10), Juara Magyar Kupa sebanyak 3 kali, League Cup, dan Super Cup.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version