Bakal Dilepas ke Newcastle United, Manchester United Siapkan Calon Pengganti Dean Henderson

0
25

Debatbola.com – Raksasa Liga Inggris, Manchester United kabarnya bakal melepas Dean Henderson pada musim panas mendatang. Masa depan kiper timnas Inggris bersama dengan Setan Merah menjadi salah satu berita yang cukup hangat untuk diperbincangkan akhir-akhir ini. Dean Henderson merasa kecewa dengan Manchester United lantaran dirinya tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Meskipun berhasil tampil impresif saat dipinjamkan ke Sheffield United, Namun dirinya gagal tampil reguler seusai kembali ke Old Trafford. Henderson gagal menggeser posisi David De Gea sebagai penjaga mistar utama Setan merah. Kabarnya Newcastle United siap untuk menebus kiper kedua Manchester United untuk diboyong ke St. James’ Park.

Newcastle United Kembali Dekati Henderson
Untuk kedua kalinya Newcastle United mencoba untuk mendatangkan Dean Henderson. The Toon Army sempat mencoba untuk meminjam Dean Henderson pada Januari 2022 lalu. Akan tetapi permintaan tersebut ditolak oleh Ralf Rangnick. Nampaknya untuk situasi ini bakal berbeda pada musim panas mendatang.

Menilik dari kontrak Dean Henderson bersama dengan Manchester United yang masih tersisa hingga 2025 mendatang, dapat dipastikan jika harga yang dibanderol masih sangat tinggi. Kabarnya, Newcastle United harus menyiapkan dana sebesar 40 Juta Pounds jika ingin mendapatkan jasa dari Dean Henderson.

Bagi Dean Henderson yang musim ini jarang diturunkan, harga tersebut dinilai sangatlah tinggi. Setidaknya Manchester United menurunkan banderol untuk penjaga gawangnya tersebut pada kisaran angka 25-30 Juta Pounds. Namun jika mengingat Newcastle saat ini yang memiliki dana melimpah, bukan tidak mungkin mereka bakal menebus Dean Henderson dengan harga sebanyak itu.

Newcastle bisa menjadi tempat yang cocok bagi Henderson yang menginginkan jam bermain lebih. Apabila dirinya bersedia menerima tawaran dari Newcastle United, bukan tidak mungkin bakal menjadi Kiper utama mereka.

Lain halnya jika dirinya bergabung dengan Tottenham Hotspur yang juga menginginkannya. Jika bergabung bersama Tottenham dirinya masih harus bersaing dengan Hugo Lloris untuk menjadi Kiper utama.

Henderson Siap Dilepas
Sikap Manchester United yang menolak meminjamkan Henderson pada jeda transfer musim dingin lalu sepertinya bakal melunak. Setan merah kabarnya siap melepas Dean Henderson ke klub lain yang menginginkannya termasuk Newcastle United. Dilansir dari Daily Sport, Newcastle siap menebus harga yang dipasang oleh Manchester United untuk mempermanenkan Dean Henderson.

Apabila transfer Dean Henderson ke Newcastle United yang senilai 40 Juta Pounds berhasil dituntaskan, maka dirinya akan berstatus sebagai kiper Inggris paling mahal. Tidak hanya itu, Newcastle United juga siap untuk menggaji Dean Henderson sebesar 100 Ribu Pound per pekannya.

Manchester United Cari Kiper Backup
Guna mengantisipasi kepindahan Dean Henderson ke Newcastle United, Setan Merah sudah mengambil ancang-ancang dengan mencari penjaga gawang pengganti. Beberapa nama sudah masuk daftar incaran Manchester United seperti

1. Sergio Asenjo
Sempat delapan musim menjadi penjaga gawang utama Villarreal, pada musim ini posisi dari Sergio Asenjo tersebut harus digusur oleh Geronimo Rulli. Kabarnya Kiper berusia 32 tahun ini berpeluang besar untuk melanjutkan karir ke klub lain pada akhir musim ini. The Red Devil menjadi salah satu tim yang tertarik untuk menggunakan jasa dari pemain ini.

2. Sam Johnstone
Kabar teranyar menyebutkan jika Manchester United ingin memulangkan pemain jebolan akademi mereka Sam Johnstone. Pemain yang lulus dari akademi Manchester United ini belum pernah mendapat kesempatan untuk membela tim utama Setan Merah.

Dibawah asuhan Steve Bruce, Johnstone mampu tampil apik bersama West Brom musim ini. Hal tersebut membuat Manchester United kembali meliriknya untuk kembali ke Old Trafford.

3. David Ospina
Meskipun masih menjadi penjaga gawang utama Napoli pada musim ini, namun kemungkinan dirinya untuk pergi meninggalkan I Partenopei cukup besar. Hingga saat ini dirinya belum melakukan teken kontrak baru bersama dengan Napoli.

Hal tersebut bakal dimanfaatkan oleh Manchester United untuk memboyongnya pada musim panas mendatang. Ospina sendiri sudah tidak asing dengan atmosfer Liga Inggris, dirinya pernah membela Arsenal selama empat musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here