Bakal Dilepas dengan Harga Murah, Eric Bailly Jadi Rebutan Klub Prancis

0
28

Debatbola.com – Manchester United siap untuk melepas bek mereka, Eric Bailly dengan harga murah dalam waktu dekat ini. Usai dinyatakan sembuh dari cedera, bek tengah Pantai Gading ini kabarnya bakal dijual oleh Setan Merah seharga 8 hingga 10 Juta Pounds.

Meskipun kontraknya bersama United masih tersisa dua tahun lagi, namun nampaknya Setan Merah tidak ingin menggunakan jasanya lagi. Hal ini lantaran rentetan cedera yang sering dialaminya sehingga Manchester United tidak ingin mengambil resiko lebih besar.

Klub Ligue 1 Marseille dan Lyon telah dikaitkan dengan bek tengah berusia 28 tahun itu dan kemungkinan keduanya akan saling bersaing untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain Pantai Gading Tersebut.

Tidak Masuk Rencana Ten Hag
Eric Bailly sejatinya bukan pemain yang buruk, dirinya selalu menjadi pilihan utama dan menjadi sosok andalan di lini pertahanan setiap kali dalam kondisi fit. Namun akibat sering dilanda cedera menyebabkan dirinya tampil inkonsisten dan jarang dimainkan.

Disisi lain, pelatih baru United Erik Ten Hag memiliki rencana besar untuk membangun pertahanan skuadnya, dan Bailly tidak masuk dalam proyek tersebut.

Selama berseragam Setan Merah, Eric Bailly lebih sering menghuni ruang perawatan daripada turun ke lapangan. Terbukti dirinya hanya mampu tampil sebanyak 113 kali selama enam musim bersama Manchester United.

Saat ini United telah memiliki bek tengah seperti Varane, Maguire dan Victor Lindelof ditambah mereka sedang berupaya untuk mendatangkan Pau Torres dan Jurrien Timber.

Alasan inilah yang menjadikannya tidak masuk dalam rencana Erik Ten Hag dan akan dilepas oleh United dengan harga yang murah. Disisi lain dengan melepas Bailly, United dapat mengurangi tagihan upahnya yang mencapai 80 ribu Pounds per pekannya

Marseille Berniat Ajukan Tawaran Untuk Bailly
Marseille dikabarkan tertarik kepada Eric Bailly dan akan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran. Klub raksasa Prancis ini tengah mencari pemain guna mengisi lini belakang mereka yang akan ditinggalkan William Saliba. William Saliba akan kembali ke Arsenal setelah masa peminjamannya berakhir.

Seperti diketahui, sejak kedatangannya ke Marseille dengan status pinjaman, Saliba langsung menjadi pilihan utama dalam menjadi pertahanan Marseille. Bailly dirasa layak untuk dijadikan alternatif pengganti Saliba dalam menghadapi persaingan Ligue 1 musim depan.

Marseille sebenarnya sudah memiliki ketertarikan untuk memboyong Eric Bailly pada jendela transfer Januari lalu dengan status pinjaman.

Akan tetapi, langkah tersebut gagal terwujud dan pada bursa transfer kali ini presiden klub, Pablo Longoria tengah berupaya untuk mendatangkan Bailly secara permanen. Bek baru akan sangat dibutuhkan oleh Marseille mengingat musim depan mereka akan bersiap untuk bermain di Liga Champions.

Lyon Memasuki Persaingan
Raksasa Ligue 1 lainnya, Lyon kabarnya telah memasuki arena perlombaan untuk bisa mendatangkan Eric Bailly dari Manchester United. Lyon menjadi klub terbaru yang dikaitkan dengan kepindahan Eric Bailly dan memasukkannya kedalam daftar transfer klub tersebut.

Klub yang telah menjuarai Liga Prancis sebanyak 7 kali ini berharap dapat memikat bek Manchester United tersebut untuk bersedia bergabung di Stadion Groupama. Saat ini Lyon tengah disibukkan mencari bek tengah baru untuk menggantikan Jerome Boateng yang akan meninggalkan klub pada akhir musim. Disisi lain mereka juga memiliki masalah dengan bek tengah lainnya Jason Denayer yang kerap dilanda cedera.

Nampaknya jika Eric Bailly bersedia bergabung dengan Lyon pada musim depan besar kemungkinannya untuk menjadi pemain reguler. Hal ini lantaran pelatih Lyon, Peter Bosz memiliki stok pemain belakang yang terbatas.

Pelatih asal Belanda tersebut tengah mencari pasangan ideal bagi Castello Lukeba musim depan. Dan tampaknya Eric Bailly sangat cocok untuk mengisi posisi tersebut. Hal ini dikarenakan pengalaman yang dimilikinya di level tertinggi sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here