Bak Ahli Dagang, Ini Pemain Borussia Dortmund Yang Paling Banyak Mendatangkan Keuntungan

0
Bak Ahli Dagang, Ini Pemain Borussia Dortmund Yang Paling Banyak Mendatangkan Keuntungan

Debatbola.com – Borussia Dortmund baru saja menjual Jadon Sancho ke klub Liga Premier Inggris, Manchester United. Total dana fantastis sebesar 85 juta Euro dikeluarkan pihak Setan Merah untuk memboyong winger berusia 21 tahun tersebut.

Masih berusia 21 tahun bukan halangan bagi Jadon Sancho untuk menjadi andalan bagi timnya di lini serang. Bermain sebagai winger dan bisa ditempatkan di sisi kiri dan kanan, dirinya bertandem bersama Erling Haaland dan Marco Reus.

Total ketiga ujung tombak Borussia Dortmund itu mampu tampil cukup impresif di tengah pasang surut peran pelatih. Dimana musim lalu klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu telah mengganti pelatih selama sekali.

Namun itu tidak menjadikan mereka putus asa dan dibawah asuhan pelatih interim, Edin Terzic tim sanggup meraih satu gelar. Gelar yang dimaksud adalah DFB Pokal yang pada laga pamungkas, mereka sukses menekuk RB Leipzig dengan skor 1-4.

Padahal sebelumnya winger timnas Inggris ini diboyong dari klub lamanya, Manchester City dengan harga rendah. Total Die Borussen merekrutnya dengan mahar hanya senilai 7.84 juta Euro pada Agustus 2017 silam.

Pemain Lain Yang Berhasil Dijual Dengan Harga Mahal

Bukan hanya Jadon Sancho saja yang dijual Borussia Dortmund dengan harga fantastis. Selain itu ada beberapa nama lagi yang telah dijual oleh klub yang musim depan akan dilatih oleh Marco Rose ini. Memang klub yang identik dengan warna kuning-biru ini terkenal karena sering mengorbitkan pemain muda.

Selain Jadon Sancho telah dirangkum setidaknya ada tiga nama pemain lagi yang sukses dijual manajemen Borussia Dortmund dengan harga mahal. Dimana kualitas pemain menjadi harga yang pantas untuk dibayarkan klub yang ingin memboyongnya itu. Siapa saja mereka, berikut akan dibahas:

Ousmane Dembele

Winger berusia 24 tahun ini menghabiskan masa bermain di Borussia Dortmund selama semusim saja yaitu pada musim 2016/2017. Pemain berkebangsaan Prancis ini sebelumnya diboyong dari klub Ligue 1, Stade Rennais dengan nilai transfer sebesar 15 juta Euro.

Selama berseragam Die Borussen, winger yang terkenal dengan larinya yang kencang ini diturunkan sebanyak 49 kali. Dirinya juga sukses menghantarkan timnya merengkuh gelar DFB Pokal pada musim 2016/2017.

Semusim kemudian, Barcelona yang baru saja kehilangan Neymar merekrutnya. Manajemen El Barca yang kala itu masih dipimpin oleh Bartomeu tengah mencari pengganti yang sepadan bagi Neymar.

Mereka pun mendatangkan Ousmane Dembele dengan harga yang sangat fantastis yakni senilai 135 juta Euro. Bayangkan dengan harganya saat didatangkan oleh Borussia Dortmund pada Juli 2016 silam itu yang meningkat berkali lipat.

Christian Pulisic

Setelah Ousmane Dembele, kemudian ada nama winger lain yang juga sukses dijual Borussia Dortmund dengan harga selangit. Sang pemain tersebut adalah winger asal Amerika Serikat, Christian Pulisic. Sebelumnya dirinya dibeli dengan gratis dari klub lokal asal negeri Paman Sam, Pennsylvania Classics.

Baru saja dipromosikan ke tim utama Die Borussen pada musim 2015/2016, Christian Pulisic langsung diboyong Chelsea. Winger kelahiran Pennsylvania itu dilepas manajemen Borussia Dortmund dengan kompensasi 64 juta Euro.

Namun setelah itu, dirinya masih tetap diperbolehkan membela Die Borussen selama semusim ke depan dengan status pinjaman. Hingga kini Christian Pulisic telah menjadi bagian dari The Blues peraih titel Liga Champions musim lalu.

Aubameyang

Nama terakhir yang berhasil dijual manajemen Borussia Dortmund dengan dana transfer yang tinggi adalah Aubameyang. Striker asal Gabon itu hijrah ke Signal Iduna Park pada Juli 2013 dari klub Prancis, Saint Etienne.

Penyerang yang kini berusia 32 tahun tersebut menghabiskan masa bermain di Die Borussen selama kurang lebih empat musim. Kemudian dirinya pun hengkang ke Arsenal dengan harga transfer senilai 63.75 juta Euro.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version