Bailly Bakal Jadi Bek Utama MU Lagi

Debatbola.comOle Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United (MU) mengisyaratkan kemungkinan Eric Bailly dan Harry Maguire akan dipasang di lini belakang. Isyarat itu kemungkinan akan direalisasikan ketika melawan Brighton dan Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Pade pekan sebelumnya, MU memulai musim baru dengan kekalahan 3-1 dari Crystal Palace.

Kekalahan itu banyak dituding karena penampilan buruk Victor Lindelof yang dijadikan duet Maguire. Setelah penampilan buruk Lindelof yang dikibuli Wilfried Zaha, penyerang Palace, banyak pendukung MU yang meminta perubahan komposisi pemain belakang. Maka Solskjaer menggantikan Lindelof oleh Bailly sebagai bek tengah inti ketika melawan Lutin Town pada Piala Carabao 2020/2021 kemarin.

Alhasil, banyak pendukung yang menuntut Solskjaer untuk mempertahankan duet Bailly dengan Maguire ketika melawan Brighton nanti. Pada musim lalu, Bailly lebih banyak absen karena cedera. Maka dari itu Maguire lebih sering dipasangkan dengan Lindelof. Sementara Bailly dikabarkan sedang dalam keadaan fit jelang pertandingan melawan Brighton.

Solskjaer mengaku sempat berpikir bahwa menduetkan Lindelof dengan Maguire pada musim lalu merupakan pertahanan yang terbaik. Tapi pertandingan pekan lalu atas gol yang ceroboh, membuat rekor pertahanan MU nyatanya tidak fantastis. Mungkin keberadaan Bailly adalah yang terbaik untuk MU saat ini. Apalagi Bailly mampu membuat para pendukung MU sangat terkesan ketika melawan Luton.

“Saya pikir rekor pertahanan kami dari musim lalu dengan Eric dan Harry betapa bagusnya kerja sama mereka. Eric Bailly bugar lagi. Nilai tambah yang sangat besar dan berharap untuk melihatnya berkembang dan bermain lebih banyak pertandingan. Kami telah menunggunya untuk fit dan bermain lebih sering,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari Man Utd Times.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here