Bagian dari Proyek Mourinho, AS Roma Bidik Dries Mertens

0
28

Debatbola.com – AS Roma bersama dengan José Mourinho dikabarkan sedang membangun sebuah proyek, dan proyek ini kabarnya bakal melibatkan Dries Mertens. Mertens akan habis kontrak dalam beberapa hari ke depan. Serigala Ibukota kini mengincar transfer gratis striker Napoli tersebut.

Lirikan AS Roma Untuk Mertens
Walaupun cuma bisa finish keenam di ajang Liga Italia musim lalu, AS Roma berhasil menggondol trofi pertamanya dalam 14 tahun terakhir. I Lupi berhasil menjuarai UEFA Conference League yang notabene merupakan turnamen anyar antarklub Eropa.

Lewat keberhasilan mencapai gelar juara di musim 2021/2022, José Mourinho jelas menetapkan target yang lebih besar untuk musim 2022/2023. Untuk itu, ia butuh tambahan kekuatan. Mourinho dikabarkan ingin membangun sebuah proyek, dan proyek itu akan melibatkan beberapa pemain.

Untuk alasan itulah, media-media Italia melaporkan AS Roma kini sedang memburu striker andalan Napoli, Dries Mertens. Banyak klub raksasa yang kini melirik ke arah penyerang asal Belgia tersebut. Apalagi mengetahui ia akan tersedia secara gratis di summer transfer nanti.

Mertens yang bergabung dengan Napoli pada tahun 2013 bakal habis kontrak bertepatan dengan tanggal 30 Juni 2022 mendatang. Sampai saat ini, belum ada kabar perihal perpanjangan kontrak pemain 35 tahun. Yang mana ini bisa jadi indikasi Mertens memang ingin pergi.

Opsi dalam Pertimbangan
Ada beberapa klub yang kini memantau situasi Mertens, dengan AS Roma termasuk salah satunya. Corriere dello Sport adalah media asal Italia yang membeberkan laporan ketertarikan Serigala Ibukota terhadap Mertens. Tapi mereka memahami bahwa AS Roma belum berani bergerak.

Segala opsi yang dimiliki AS Roma saat ini kabarnya masih sebatas opsi yang perlu didalami lagi. Tim ibukota sepertinya harus mempertimbangkan beberapa aspek terlebih dahulu, sebelum memboyong Mertens menuju Stadio Olimpico. Meskipun ada yang menyebut Mertens telah menawarkan dirinya sendiri.

Laporan yang sama memahami bahwa memang, Mertens telah menawarkan diri ke AS Roma. Ia meminta kontrak setahun bernilai 2,4 juta euro plus bonus. Perwakilan Mertens meminta bonus penandatanganan 1,6 juta euro, plus 800 ribu euro sebagai biaya agensi.

Tidak ada keterangan lebih lanjut apakah AS Roma sudah merespon tawaran tersebut atau belum. Yang pasti, minat terhadap Mertens kini masih dijajaki Serigala Ibukota terlebih dahulu. Jika mereka sudah yakin, makan bukan mustahil tawaran resmi akan meluncur dalam waktu dekat.

Bagian dari Proyek Mourinho
Seperti yang telah disebutkan di awal, satu hal yang membuat AS Roma berniat memboyong Mertens adalah karena sang pemain sesuai dengan kriteria tim. AS Roma saat ini sedang membangun sebuah proyek bareng Mourinho. Proyek itupun akan melibatkan pemain-pemain macam Mertens.

Yang diinginkan Mourinho adalah pengalaman di semua sektor permainan timnya, dan sekarang, ia kekurangan pemain berpengalaman di dua sektor. Satu sektor tak lain adalah sektor depan. Sedang satu sektor lainnya tak lain adalah sektor lini tengah.

Di sektor penjaga gawang, Mourinho punya Rui Patrício, kiper asal Portugal yang pengalamannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Lalu, di sektor defender, Mourinho punya Chris Smalling. Bek asal Inggris itu sangat berpengalaman dan terlihat kian matang bersama AS Roma.

Untuk sektor gelandang, nama yang dibidik Mourinho saat ini adalah Nemanja Matić, dan proses transfer Matić tampaknya tinggal selangkah lagi selesai. Mertens dipandang sebagai striker yang berpengalaman. Jadi ia adalah sosok yang sempurna untuk menggenapi lineup Mourinho nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here