Bagaimana Rasanya Berduet dengan Van Dijk dan Chiellini, De Ligt?

0
311
Bagaimana Rasanya Berduet dengan Van Dijk dan Chiellini, De Ligt?

Debatbola.com – Di usia yang kini menginjak 20 tahun, Matthijs De Ligt terbilang punya karier yang cukup berprestasi. Ia sudah menjadi andalan di Tim Nasional Belanda. Ia juga kini membela salah satu kesebelasan terbaik dunia, Juventus.

Lebih beruntung lagi, De Ligt punya kesempatan bermain langsung dengan dua bek tengah hebat dunia, yakni Virgil van Dijk dan Giorgio Chiellini. Van Dijk yang disebut-sebut bek tengah terbaik dunia saat ini merupakan tandem De Ligt di Timnas Belanda, sedangkan Chiellini yang pernah membawa Timnas Italia juara Piala Dunia adalah tandemnya di Juventus.

Sebagai bek muda, De Ligt tentu bisa belajar banyak dari kedua pemain tersebut. Apalagi dirinya terbilang beruntung karena tak banyak pemain yang punya kesempatan pernah bermain dengan dua bek hebat tersebut. 

De Ligt pun mengakui jika kedua pemain tersebut merupakan pemain hebat pada posisi bek tengah. Namun bagi De Ligt, dia tak ingin menjadikan keduanya sebagai tolok ukur permainannya, sehingga dirinya harus bermain seperti mereka. Sebaliknya, De Ligt ingin punya gaya permainannya sendiri.

“Kalian banyak membahas tentang mereka dalam melihat situasi atau ketika menghadapi situasi bertahan, apa yang bakal mereka lakukan. Kalian juga sudah tahu bagaimana tenangnya mereka menghadapi situasi itu,” tutur De Ligt pada Football Italia.

“Semua orang mencoba untuk meniru beberapa atribut dari mereka supaya bisa meningkatkan permainan, tapi pada akhirnya aku pikir yang terpenting adalah bisa mengamati mereka tanpa harus mengubah gaya bermain sendiri.”

De Ligt menegaskan bahwa tidak semua hal yang dilakukan tandem seniornya itu akan aplikasikan pada permainannya. Eks bek Ajax ini hanya akan mengambil beberapa hal yang bisa membuat gaya permainannya sempurna.

“Aku pikir semua pemain punya gaya bermainnya masing-masing, jadi aku hanya mencoba untuk melihat hal-hal yang bisa meningkatkan kemampuanku.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here