Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prediksi Slovenia VS Slovakia di Grup H

0
235

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 berlangsung pada tengah pekan nanti. Salah satu laga yang dinantikan adalah pertarungan grup H antara timnas Slovenia menghadapi Slowakia. Pertandingan kedua negara akan berlangsung di Stadion Stozice pada Kamis (2/9) dini hari mendatang pukul 01.45 WIB.. Kesempatan ini akan coba dimaksimalkan oleh keduanya untuk lolos ke fase berikutnya.

Timnas Slovenia masih berada di peringkat ke lima grup H dengan perolehan poin tiga angka. Dari koleksi poinnya tersebut, Slovenia sudah menghadapi empat kali pertemuan di grup H. Saat ini, mereka masih lebih unggul dua poin dibandingkan juru kunci grup tersebut yakni Malta. Sementara tak jauh lebih baik dari tim tamu.

Timnas Slowakia masih lebih baik dengan perolehan lima poin sepanjang empat pertandingan sebelumnya. Pertemuan dengan Slovenia tengah pekan nanti, menjamin bahwa tim tamu akan berupaya meraih kemenangan yang kedua kalinya setelah mereka hanya bisa memenangkan satu pertandingan di kompetisi grup ini.

Data Statistik Antara Slovenia VS Slovakia

Memang tak banyak yang mengunggulkan timnas Slovenia di partai kali ini. Mereka berada satu grup dengan Kroasia dan Rusia yang jauh lebih matang. Di pertengahan pekan nanti, mereka juga akan bertemu dengan Slowakia yang terbukti lebih unggul dalam hal serangan. Timnas Slovenia harus berusaha keras apabila ingin mengamankan tiga poin.

Dari lima pertandingan terakhir yang dilalui di semua kompetisi, Slovenia mengemas kemenangan hanya satu kali saja. Pertandingan tersebut adalah laga kontra Kroasia di partai awal grup H. selanjutnya, mereka justru tumbang di dua pertandingan melawan Rusia dan Siprus. Dua pertandingan terakhir yang dijalani menghadapi Makedonia Utara dan Gibraltar, hasilnya masih imbang.

Sementara catatan yang ditampilkan oleh Slowakia sedikit lebih baik dibandingkan tuan rumah. Selama lima pertandingan terakhir, Slowakia mengemas satu kali kemenangan ketika bertemu dengan Polandia di Piala Eropa. Pertandingan yang berlangsung pada Juni lalu tersebut menjadi satu-satunya catatan terbaik timnas ini.

Slowakia kemudian mengalami kekalahan memalukan dari Swedia dan Spanyol saat berlaga di fase grup Piala Eropa yang berlangsung di bulan Juni tersebut. Tentunya, ini akan menjadi peluang bagi mereka beradu lebih baik di lain kompetisi.

Kondisi Pemainnya

Slovenia masih akan tampil dengan skuad utama mereka di pertandingan pekan nanti. Dengan formasi yang sudah disiapkan sang pelatih, 4-2-3-1, sepertinya tuan rumah akan menurunkan performa Sporar sang kapten tim di lini terdepan. Ada bantuan dari Ilicic, Zahovic dan Mlakar di lini berikutnya sebagai penghasil serangan.

Dari sisi tengah, tuan rumah akan memainkan nama Stulac dan Kouter di partai kali ini. Keduanya cukup bisa diandalkan dalam meluncurkan assist di lini tersebut. Sementara barisan pertahanan mereka akan dimaksimalkan oleh Stojanovic, Stankovic, Mevlja, dan Karic pada pertandingan yang berlangsung Kamis depan.

Kubu Slovakia akan menurunkan formasi andalan mereka yakni dengan memaksimalkan O. Duda di lini depan. Performa sang kiper, Dubravka juga menjadi andalan bagi timnas Slowakia di partai kali ini. Empat pemain lini belakang mereka yakni Pekarik, Satka, Milan Skriniar, dan Hubocan akan mengisi sektor pertahanan tersebut.

Dari data statistik bursa sbobet serta performa yang akan ditampilkan oleh kedua timnas berlaga, tampaknya Slowakia masih akan meraih peluang kemenangan. Mereka baru saja dipermalukan Spanyol di kompetisi Piala Eropa, sehingga mungkin geliat untuk lolos ke fase Piala Dunia kali ini tidak akan disiakan oleh skuad asuhan Stefan Tarkovic tersebut.

Prediksi Skor Slovenia VS Slovakia: 0 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here