Azpilicueta ke Barcelona Tak Masalah, Ada Jules Koundé

0

Debatbola.com – Chelsea menghadapi situasi yang terbilang buruk, dimana mereka terancam kehilangan kapten sekaligus full back andalan, César Azpilicueta. Tapi, kehilangan Azpilicueta harusnya tak perlu membuat Chelsea khawatir. Pasalnya, mereka bisa mempersiapkan operasi bajak Jules Koundé, karena ia bisa jadi suksesor yang tepat buat Azpilicueta.

Hampir Pasti, Azpilicueta ke Barcelona

Musim panas kian dekat, dan ancaman kehilangan beberapa defender andalan kian nyata buat Chelsea. Satu defender yang hampir pasti bakal pergi nampaknya adalah César Azpilicueta. Bek asal Spanyol akan habis kontrak pada penghujung musim 2021/2022, dan rumor santer mengaitkannya dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

Dengan kontrak yang bakal selesai di pertengahan tahun nanti, Azpilicueta telah diperkenankan bernegosiasi dengan klub lain pada winter transfer. Ternyata, hal itulah yang dilakukan sang kapten Chelsea. Azpilicueta dilaporkan sudah bicara dengan Barcelona, dan raksasa Catalan disebut menawarkan kontrak dua tahun, plus perpanjangan selama setahun.

Bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012, Azpilicueta kini memang punya peran penting buat tim besutan Thomas Tuchel. Sebagai seorang kapten, ia adalah sosok pemersatu tim. Selain itu, sebagai seorang defender, Azpilicueta berhasil menunaikan tugasnya dengan baik sebagai palang pintu pertahanan di sektor bek kanan.

Si Kartu AS Chelsea

Kehilangan Azpilicueta tentunya akan membuat lini belakang Chelsea pincang, dan mereka jelas harus mencari pengganti. Memang, banyak yang menilai bahwa hilangnya Azpilicueta bakal menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Namun, hilangnya sang kapten bisa saja tak menjadi masalah berarti buat The Blues, karena mereka kini sudah siapkan kartu AS.

Jules Koundé adalah nama kartu AS yang dimiliki Chelsea tersebut. Koundé sebelumnya santer diberitakan bakal menuju Stamford Bridge di summer transfer kemarin. Tapi, kepindahan sang pemain akhirnya urung terlaksana. Penyebabnya adalah karena Sevilla tiba-tiba menaikkan harga Koundé di detik-detik akhir transfer.

Cerita transfer Koundé menuju Chelsea di musim panas kemarin memang gagal menjadi kenyataan. Namun, kisah transfer itu bisa jadi terwujud di musim panas tahun 2022 mendatang. Chelsea kembali menghidupkan minat merekrut bek asal Prancis, dan Koundé sendiri masih punya minat yang besar untuk gabung klub London Barat.

Koundé adalah bek yang berkualitas, dan jelas, ia bakal jadi sosok yang tepat untuk jadi suksesor Azpilicueta. Memang, setelah bergabung nanti, Koundé tidak akan langsung menggeser peran full back Spanyol sebagai kapten tim. Tetapi dengan atribut serba bisa yang ia miliki, Koundé jelas bisa gantikan peran Azpilicueta sebagai bek kanan.

Kendati berposisi asli sebagai bek tengah, Koundé juga bisa ditempatkan di sektor lain, semisal bek kanan. Dalam skema 3-4-3 yang kerap diandalkan Thomas Tuchel, Koundé bisa punya dua peran. Peran utamanya adalah sebagai salah satu dari tiga bek, atau agak melebar ke posisi full-back, seperti yang dimainkan oleh Reece James.

Dengan demikian, wahana888 meyakini, kedatangan Koundé bakal memperkaya opsi bek Chelsea. Andaikata Azpilicueta, Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen pergi, Chelsea masih punya beberapa opsi lain. Ada Trevoh Chalobah, Malang Sarr, serta Reece James, dan dengan hadirnya Koundé potensi lini belakang mungkin bisa keluar lebih maksimal.

Kans Rekrut Koundé Terbuka Lebih Lebar

Apapun yang terjadi, Chelsea sepertinya bakal tetap mendesak agar transfer Koundé ke Stamford Bridge bisa selesai di summer transfer. Beda dengan summer transfer sebelumnya, kans mereka berhasil kini lebih besar. Koundé jelas akan menjadi pengganti yang tepat untuk Azpilicueta, karena ia dapat melakukan hampir apapun yang bisa dilakukan Azpilicueta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version