Azpilicueta Ingin Transfernya ke Barcelona Segera Tuntas

0

Debatbola.com – Di tengah hukuman yang kini tengah menghadang, Chelsea tetap terancam kehilangan sejumlah defendernya, termasuk kapten mereka sendiri, César Azpilicueta. Selama ini, bek 32 tahun asal Spanyol santer dikait-kaitkan dengan Barcelona. Sebuah laporan pun menyatakan sang kapten Chelsea ingin segera merampungkan proses transfernya tersebut.

Masa Sulit Chelsea, Dihantam Dua Masalah

Periode-periode ini sepertinya bukan periode yang diharapkan oleh Chelsea. Selama beberapa bulan ke belakang, klub asal London terus hadapi ancaman krisis bek. Sejumlah defender mereka, termasuk César Azpilicueta dikabarkan siap hengkang tatkala kontrak mereka tuntas. Problem The Blues bertambah dengan adanya sanksi berat dari pemerintah Inggris.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dianggap ikut mendukung aksi Rusia pimpinan Vladimir Putin melakukan invasi ke Ukraina. Taipan asal Rusia itu pun pada akhirnya menjalani hukuman berupa pembekuan aset. Chelsea termasuk salah satu aset Abramovich yang dibekukan, dan hal ini membuat situasi klub kian terpuruk, terutama secara finansial.

Seperti yang sudah disebutkan, di tengah sanksi berat yang kini menghadang, ancaman krisis lini belakang tetap menghantui Chelsea. Setidaknya, tiga defender mereka terancam pergi, dan salah satunya adalah César Azpilicueta. Tiga defender tadi sama-sama habis kontrak di akhir musim, dan sesuai sanksi, Chelsea tak boleh memperbarui kontrak ketiganya.

Ingin Segera ke Catalan

Azpilicueta yang telah memperkuat Chelsea selama sekitar sepuluh tahun ke belakang kini terancam hengkang dan sudah ada beberapa klub yang mengantre tanda tangannya. Barcelona barangkali jadi yang terdepan. Pasalnya, raksasa asal Catalan akhir-akhir ini santer dikait-kaitkan dengan fullback 32 tahun asal Spanyol tersebut.

Barcelona saat ini memang sedang membutuhkan defender baru, dan Azpilicueta dinilai cocok untuk skuad mereka. Klub Catalan nampaknya bisa mengidentifikasi bahwa Azpilicueta bisa jadi pilihan menguntungkan. Azpilicueta adalah pilihan bagus, karena selain gratis, bek asal Chelsea itu juga punya banyak pengalaman.

Isu Barcelona yang bakal berusaha gaet Azpilicueta nampaknya kian mendekati kenyataan. Pasalnya, baru saja, ada kabar yang menyebut sang kapten Chelsea ingin proses transfernya menuju klub Catalan segera rampung. Namun, di sisi lain, Azpilicueta sejatinya masih menghormati Chelsea yang telah membesarkan namanya.

Situasi Chelsea yang kini baru mendapatkan sanksi membuat semuanya serba sulit. Media wahana888, mengabarkan bahwa Azpilicueta ingin memanfaatkan kesempatan ini. Azpilicueta sejatinya masih punya opsi memperpanjang kontraknya di Chelsea selama setahun, tapi sanksi yang dijatuhkan untuk The Blues membuat opsi itu otomatis hangus.

Media yang sama mengabarkan bahwa Azpilicueta ingin berpisah dengan cara baik-baik dengan Chelsea. Ia akan meminta manajemen melepasnya dengan baik-baik, dan berharap klub akan menuruti keinginannya. Bahkan, sebelum ini, Azpilicueta kabarnya siap memperpanjang kontraknya demi menghormati Chelsea yang selama ini ia bela.

Minimnya Opsi Untuk Chelsea

Melihat situasi yang dihadapi Chelsea saat ini, nampaknya, klub asal London tidak bisa berbuat banyak. Larangan transfer pemain sudah dijatuhkan, begitu pula larangan untuk memperpanjang kontrak para pemain yang memang sudah berada di ujung karirnya. Azpilicueta mungkin akhirnya akan pergi juga.

Upaya yang bisa dilakukan Chelsea saat ini hanyalah meyakinkan Azpilicueta bertahan, sementara manajemen terus bernegosiasi untuk meringankan sanksi yang datang. Untuk saat ini, Chelsea memang dilarang memperbarui kontrak para pemainnya. Tapi bukan tidak mungkin suatu hari nanti, Azpilicueta bakal bisa menambah masa baktinya.

Selama membela Chelsea, Azpilicueta tercatat telah membukukan 462 penampilan, mengemas 15 gol ditambah 56 assist untuk London Biru. Sejumlah gelar juga sudah ia menangkan bareng klub asal London. Di antaranya adalah dua trofi Liga Inggris, tiga trofi Piala FA, satu titel Liga Champions, dan yang terbaru, titel Piala Dunia Antarklub.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version