Ayala: Dulu Messi Sangat Pemalu

Debatbola.com – Selain dikenal sebagai pemain terbaik dunia, Lionel Messi juga dikenal karena kepemimpinannya. Hal itu karena kini ia merupakan kapten tim Barcelona dan Tim Nasional Argentina.

Sebagai kapten, Messi tentu harus menjadi orang yang vokal. Dia harus bisa menyemangati rekan-rekan setimnya, menginstruksikan strategi pelatih, dan menjaga agar para pemainnya tetap fokus dalam menjalani pertandingan. Ia harus menjadi teladan dalam tim. 

Kepribadian Messi saat ini ternyata berbanding terbalik dengan sosok Messi muda. Menurut mantan rekan setimnya di Timnas Argentina yang kini sudah pensiun, Roberto Ayala, dulu Messi merupakan pemuda yang sangat pemalu. 

“Messi suka diperlakukan seperti orang lain. Dia orang yang sangat tertutup namun sudah banyak berkembang dalam beberapa tahun belakangan ini. Hari ini, dia merupakan pemimpin di dalam dan luar lapangan,” ujar Ayala pada 90min.

Saking pemalunya Messi, Ayala membeberkan bahwa pria kelahiran Rosario itu sangat anti sosial. Ia hanya akan keluar kamarnya ketika dia harus menjalani latihan. Selebihnya, Messi lebih suka mengurung diri di kamar.

“Saat pertama dia masuk tim, kami sempat jadi rekan setim. Dia tak berbicara sama sekali. Terlebih lagi dia baru keluar kamar ketika harus menjalani latihan. Andai tidak ada latihan, dia akan tetap di kamarnya.”

Perubahan terbesar dalam diri Messi menurut Ayala adalah saat ini Messi berani mengambil keputusan. Dia tak ragu berbicara pada media, seperti terbaru ketika dia memiliki friksi dengan Eric Abidal atau tentang masalah pemotongan gaji di tubuh Barcelona. Itu menunjukkan perubahan signfikan dalam diri Messi.

“Hari ini, dia berpartisipasi dalam segala hal: dia berbincang dengan rekan setimnya, dia meminta mereka untuk menjadi diri sendiri. Bahkan sebelum pertandingan, dia banyak berbicara.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here