Australia Ikuti Jejak Qatar Mundur dari Copa America 2021

0
128
Australia Ikuti Jejak Qatar Mundur dari Copa America 2021
Sumber : https://www.newagebd.com/files/records/news/202102/131000_14.jpg

Debatbola.comAustralia dipastikan mengikuti jejak Qatar untuk menarik diri dalam gelaran Copa America 2021.

Tim negeri kangguru tersebut telah dijadwalkan untuk mengikuti turnamen yang akan diadakan di Argentina dan Kolombia pada bulan Juni dan Juli tahun ini  dan berperan sebagai tim undangan dari CONMEBOL bersama dengan Qatar yang tengah mempersiapkan tim menuju Piala Dunia 2022.

Namun dengan adanya penundaan sisa pertandingan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC hingga juni tahun ini karena pandemi Covid-19, membuat kedua tim menarik diri dan mundur dari partisipasinya.

Qatar yang mengumumkan pengunduran dirinya lebih dulu, sedang memperebutkan posisi untuk Piala Asia 2023. Mereka saat ini berada di puncak klasemen Grup E dengan 16 poin, berjarak empat poin dengan Oman yang berada di peringkat kedua. Mereka sendiri harus memainkan dua pertandingan lagi melawan India dan Oman. Jika mereka berhasil menang menghadapi India di pertandingan selanjutnya, bisa dipastikan bahwa mereka akan lolos ke Piala Asia 2023 yang akan digelar di China.

Australia sendiri saat ini berada di puncak Grup B dengan 12 poin dari empat pertandingan yang telah dijalani, mereka dibuntuti Kuwait dan Jordan yang berada di bawahanya dengan raihan 10 poin. Australia masih harus memainkan empat pertandingan kualifikasi lagi untuk memastikan mereka lolos ke Piala Asia 2023.

“Para pemain dan staf Socceroos begitu menantikan kesempatan untuk bermain di ajang Copa America 2021, namun sangat disayangkan, kerena pandemi Covid-19 ini kami tidak dapat berpartisipasi pada ajang tersebut.” kata pelatih Australia, Graham Arnold.

“Atas nama tim dan staff, saya sangat berterimakasih kepada CONMEBOL atas undangan menjadi tim tamu ini, harusnya ini bisa menjadi kesempatan luar biasa untuk menguji tim kami melawan negara-negara terbaik di dunia.” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here