Aurelien Tchouameni Gabung Chelsea Tahun Depan?

0
108

Debatbola.com – Bursa transfer memang sudah ditutup, tetapi nampaknya, tak ada kata berhenti berburu pemain untuk Chelsea. Setelah mendapatkan sekitar tiga pemain di musim panas, Chelsea gerak cepat untuk mendatangkan beberapa rekrutan anyar di musim panas depan. Kini, mereka dikabarkan siap mengangkut Aurélien Tchouaméni, tahun depan.

Perburuan Belum Berakhir

Ditutupnya jendela transfer musim panas bukan menjadi alasan sejumlah klub untuk menghentikan aktivitas berburu armada anyar mereka. Buktinya, lepas berakhirnya summer transfer, beberapa klub masih terus bergerak guna dapatkan pemain baru. Klub Liga Primer Inggris, Chelsea adalah salah satunya.

The Blues yang berstatus sebagai jawara Eropa di musim 2020/2021, bergerak cukup aktif di jendela transfer musim panas. Perburuan mereka pun berbuah hasil, dengan kedatangan tiga armada anyar. Namun, kedatangan tiga armada ini nampaknya masih belum membuat Thomas Tuchel puas.

Meski sudah mendapat tiga pemain anyar, ternyata masih ada beberapa target yang belum berhasil digaet Chelsea. Salah satu target yang gagal mereka dapatkan adalah gelandang AS Monaco, Aurélien Tchouaméni. Tchouaméni sudah lama masuk radar The Blues, tapi klub asal London itu ternyata masih gagal menggaet sang pemain hingga akhir summer transfer.

Tunggu Musim Panas Tahun Depan

Sekarang, setelah gagal mendapatkan Tchouaméni di bursa transfer musim ini, Chelsea disebut bakal mencoba lagi membajak sang pemain dari klub Ligue 1. Namun, upaya Chelsea ini tidak akan dilakukan di musim dingin. Akan tetapi, upaya ini akan mereka lakukan musim panas mendatang, atau selepas musim 2021/2022 berakhir.

Media wahana88 Mengutip laman Daily Mail, minat Chelsea terhadap Tchouaméni masih sangat tinggi. Kendati demikian, mereka masih ragu jika disuruh merekrut sang pemain di pertengahan musim 2021/2022. Chelsea takut jika Tchouaméni yang masih terbilang minim pengalaman bakal kalah saing dengan para pemain lain jika gabung di musim ini.

Oleh karena itu, Chelsea punya rencana, yakni membiarkan Tchouaméni memperkaya pengalamannya lebih dahulu bersama AS Monaco selama satu musim ke depan. Dengan cara tersebut, Tchouaméni pasti akan memiliki pengalaman yang lebih kaya. Setelah itu, tepatnya di musim panas 2022, barulah Chelsea bisa membajak sang pemain dengan mulus.

Ketatnya persaingan lini tengah Chelsea yang kini diisi banyak pemain juga bakal jadi kendala jika Tchouaméni terburu-buru merapat ke Stamford Bridge. Apalagi, beberapa nama gelandang Chelsea bisa dibilang punya pengalaman yang jauh lebih baik. Dengan menunggu semusim lagi, Tchouaméni diharap setidaknya bisa menjadi pesaing para gelandang itu.

Kemampuan Impresif Tchouaméni

Lahir pada tanggal 27 Januari 2000, Aurélien Tchouaméni memang dikenal sebagai salah satu bakat potensial sepakbola era sekarang. Musim lalu, pemain internasional Prancis menoreh dua gol dari 36 penampilannya bersama Monaco di Ligue 1. Sedang musim ini, Tchouaméni baru memainkan empat laga di Ligue 1, dan sama sekali belum bukukan gol.

Impresifnya permainan Tchouaméni, meski masih berusia cukup muda, pada akhirnya memancing pujian dari beberapa pihak. Salah satunya adalah dari kompatriotnya yang kini memperkuat Manchester United, Paul Pogba. Pogba menilai bahwa Tchouaméni adalah seorang pria sejati, karena dirinya lah yang membuat lini tengah Prancis terlihat berenergi.

“Sangat sangat bagus, dia bukan anak-anak, dia seorang pria.” Kata Pogba, ketika dimintai komentar terkait Tchouaméni oleh Ouest-France. “Sebuah kehormatan bisa main di sampingnya. Dia bermain dengan membawa banyak energi, sangat banyak energi, memiliki teknik yang luar biasa, serta kualitas fisik yang fantastis pula.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here