Aubameyang Gabung Barcelona, Ian Wright Sedih

0
85

Debatbola.com – Teka-teki masa depan Pierre-Emerick Aubameyang mulai terjawab, dan sang striker Gabon kini bergabung dengan Barcelona. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu gabung tim Catalan dengan status free transfer pada winter transfer ini. Kepindahan striker Gabon inipun membuat legenda Arsenal, Ian Wright merasa sedih.

Detail Transfer Aubameyang

Deadline winter transfer menyajikan banyak kejutan, salah satunya adalah kejutan mengenai masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang sempat santer diisukan bakal meninggalkan Arsenal. Beberapa klub dikait-kaitkan dengan sang pemain, tetapi sampai winter transfer hampir ditutup, Aubameyang tetap menjadi pemain Arsenal.

Namun, ketika deadline day, kejutan terjadi. Aubameyang pada akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Emirates Stadium. Senin (31/1), dari informasi yang didapat dari media wahana888 , Aubameyang dikabarkan langsung terbang menuju Catalan dan memaksa hengkang menuju Barcelona. Sementara negosiasi antara Barcelona dan Arsenal terus menemui jalan buntu.

Pada akhirnya, transfer Aubameyang menuju Barcelona benar-benar terealisasi. Barcelona juga sangat diuntungkan dengan transfer ini. Pasalnya, Barcelona mendapatkan jasa striker asal Gabon tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Aubameyang gabung Barcelona dengans status bebas transfer, dan disodori kontrak lima tahun dengan klausul rili 100 juta euro.

Kecewanya Ian Wright

Selama ini, Aubameyang menjadi sosok yang identik dengan Arsenal. Jadi, kepergiannya dari tim asal London tentu membuat sedih beberapa pecinta sepakbola, terutama fans Arsenal. Legenda Arsenal Ian Wright juga mengaku sedih melihat kepergian Aubameyang. Ia menyayangkan situasi Aubameyang tak bisa diatasi dengan baik oleh Arsenal.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, sebelum hengkang, Aubameyang sempat bermasalah dengan pelatih Mikel Arteta. Karena masalah disiplin, Aubameyang dicopot dari jabatannya sebagai kapten tim. Mikel Arteta juga menegaskan bahwa tidak ada lagi kesempatan kedua buat striker yang habis kontrak di musim panas nanti.

“Saya agak kecewa melihat semua yang terjadi tidak dapat diselesaikan.” Kata Wright menyesali kepindahan Aubameyang, mengutip via Metro. “Tapi masalah ini juga tidak bisa diselesaikan. Dia (Aubameyang) sudah pergi, dan saya merasa sedih melihat dia pergi. Semua terjadi begitu cepat, saya bahkan tidak berpikir bakal berakhir seperti ini.”

“Secara pribadi, saya sangat sedih.” Lanjut Wright ketika ditanya apakah ia merasa sedih melihat kepergian Aubameyang dari Arsenal atau tidak. “Saya sedih karena saya pikir dia memang ditakdirkan untuk menjadi milik kami (Arsenal). Jika anda punya pemain seperti Auba, maka anda akan memberi apapun supaya dia bisa melakukan apapun yang ia bisa.”

“Masih saya ingat, beberapa waktu yang lalu saya melihat gol-golnya untuk Borussia Dortmund, dan itulah kemampuannya. Jadi saya merasa kecewa karena kami tidak bisa mendapatkan semua itu darinya. Tapi kembali lagi, ini keputusan pelatih. Pelatih sudah memutuskan dia harus pergi, dan menurut saya, itulah yang terbaik untuk semua orang.”

Barcelona Memang Pilihan Terbaik

Sebelum gabung Barcelona, Aubameyang sempat ditawari beberapa klub Arab Saudi. Tetapi, Aubameyang memilih menolak beberapa tawaran tersebut. Wright pun senang Aubameyang memilih berkarir di Barcelona ketimbang di Arab Saudi. Ia menilai bahwa Aubameyang akan cocok dengan gaya main tim Catalan.

“Dia harus menerima pemotongan gaji yang besar untuk ke sana (Barcelona), dan dia mau melakukan itu. Padahal dia ditawari gaji yang sama dengan gajinya di Arsenal jika dia pergi ke Arab Saudi. Kita bicara soal pemain yang ceria dan selalu menunjukkan senyuman ketika dia bermain di atas lapangan.”

“Anda dapat melihat bahwa itu (pindah ke Arab Saudi) bukan pilihan tepat untuknya, dan itu semua bukan soal uang. Dia memang seorang yang ceria, dan orang-orang bisa melihat itu. Tapi, dia bukan cuma orang yang suka berpesta. Dia bukan cuma seorang yang cinta keluarga, punya banyak mobil, pakaian mewah, tapi juga orang yang piawai cetak gol.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here