Aubameyang Diburu Chelsea, Xavi Saya Masih Mengandalkannya

0
44

Debatbola.com – Pierre-Emerick Aubameyang yang baru saja bergabung dengan Barcelona sudah menjadi incaran Chelsea. Beberapa laporan bahkan menyebutkan transfer Aubameyang menuju London Barat sebentar lagi terwujud. Namun, pelatih Barcelona Xavi disebut menegaskan bahwa ia masih mengandalkan sang striker.

Isu Hengkang Aubameyang yang Makin Kencang

Barcelona adalah tim yang menampilkan kejutan paling banyak sepanjang periode summer transfer ini. Bagaimana tidak, di tengah kondisi finansial yang carut marut, mereka masih bisa menggaet sejumlah bintang. Namun, menjelang penutupan transfer, masalah kembali muncul.

Beberapa pemain yang baru saja bergabung dengan Barcelona dikabarkan akan langsung meninggalkan Catalan karena beberapa hal. Pierre-Emerick Aubameyang termasuk salah satunya. Aubameyang belum genap semusim berkostum Barcelona, tetapi sudah dikaitkan dengan klub lain.

Januari kemarin, Barcelona merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal karena memang situasi mengharuskan klub Catalan merekrut striker baru. Penyerang asal Gabon itu tampil moncer setelah sebelumnya sempat meredup di London. Tapi musim ini, Aubameyang menghadapi ancaman nyata.

Kedatangan Robert Lewandowski otomatis berpotensi menyisihkan Aubameyang dari posisinya sebagai striker utama. Situasi ini praktis membuat beberapa media mengabarkan ada potensi Aubameyang bakal langsung pergi. Meskipun terlepas dari fakta bahwa Aubameyang memprioritaskan bertahan.

Alarm Peringatan Buat Chelsea

Di saat yang sama, isu hengkangnya Aubameyang coba dimanfaatkan Chelsea, dan beberapa pakar transfer mengatakan kepindahan Aubameyang menuju Stamford Bridge sudah dekat. Chelsea menawarkan jalan keluar buat Aubameyang, yang pastinya ingin tampil reguler.

Mungkin, menurut beberapa media, kedatangan Lewandowski bakal membuat Aubameyang tersisih. Apalagi jika melihat bagaimana moncernya performa striker asal Polandia tersebut. Tetapi, sebuah laporan dari Diario AS tampaknya sedikit memupuskan harapan Chelsea untuk memboyong Aubameyang.

AS mengatakan bahwa Barcelona memang ambisius dalam menempatkan Lewandowski ke dalam skuad. Tetapi mereka tidak akan melupakan Aubameyang yang adaptasinya terbilang cepat. Xavi menegaskan dirinya masih akan mengandalkan eks Arsenal, dan ia telah mengatakan ini pada presiden dan para dewan.

Laporan yang sama mengonfirmasi bahwa Barcelona sampai saat ini belum menerima tawaran apapun untuk Aubameyang. Kalaupun ada, Barcelona kabarnya akan menolak semua tawaran tersebut. Barcelona sangat menghargai profesionalisme dan apa yang dibawa Aubameyang ke dalam skuad.

Bagi Xavi, Aubameyang tetap menjadi salah satu kunci dalam serangan timnya, serta bisa menjadi pesaing yang bagus buat Lewandowski. Aubameyang sendiri kabarnya juga memprioritaskan bertahan di Camp Nou. Jadi, ini bisa jadi semacam peringatan buat Chelsea yang terus mengejarnya.

Antara Dua Pilihan Sulit

Minat terhadap Aubameyang sejatinya bukanlah minat baru, melainkan sudah lama ada dalam diri Chelsea. Seiring dengan kepergian Romelu Lukaku, plus Timo Werner, Chelsea mencoba menghidupkan kembali minat terhadap striker Gabon. Chelsea bahkan sepertinya serius dalam perburuan ini.

Menurut pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano, Chelsea begitu serius menjajaki opsi perekrutan Aubameyang. Memang, hingga kini, belum ada tawaran yang dilempar oleh klub London Barat. Tapi Romano menyebut tawaran itu bakal segera datang.

Satu hal lagi yang perlu diingat adalah, Thomas Tuchel pernah melatih Aubameyang manakala pelatih asal Jerman itu masih menangani Borussia Dortmund. Praktis, ada hubungan yang cukup kuat antara keduanya. Romano menyebut hubungan ini bakal jadi penentu jalan cerita transfer ini.

Kini, ada dua pilihan sulit buat Aubameyang. Pertama, bergabung dengan Chelsea dan bereuni dengan Thomas Tuchel. Kedua, mempercayai Xavi meskipun ada potensi posisinya bakal digusur Robert Lewandowski. Pilihan di tangan Aubameyang, biarlah sang pemain sendiri yang memutuskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here