Atletico Madrid Tertarik Kepada Gelandang Liverpool

0
271
naby keita

Debatbola.com – Atletico Madrid dikabarkan sedang mencari gelandang baru untuk diboyong pada bursa transfer musim panas mendatang. Diego Simeone, pelatih Los Rojiblancos kabarnya tertarik dengan gelandang Liverpool, Naby Keita.

Atletico Madrid Antisipasi Kepergian Dua Gelandangnya

Ketertarikan sang pelatih asal Argentina itu terhadap Naby Keita lantaran beberapa gelandangnya bakal hengkang. Saul Niguez dan Geoffrey Kondogbia sedang ramai-ramainya dilirik oleh klub lain. Sementara gelandang pinjaman dari Arsenal, Lucas Torreira akan kembali ke Inggris.

Selain itu gelandang tengah Atletico Madrid asal Meksiko, Hector Herrera saat ini dalam musim-musim terakhirnya bersama klub tersebut. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim depan, dengan usia yang tak muda lagi diprediksi sang pemain tersebut bakal dijual.

Naby Keita digadang-gadang sebagai pemain untuk mengisi lini tengah kubu Los Rojiblancos pada musim depan. Diego Simeone pun meminta kepada manajemen klubnya agar gelandang asal Guinea tersebut dijadikan transfer target pada bursa transfer mendatang.

Selain itu ada alasan lain yang menjadi alasan Diego Simeone melirik gelandang baru. Persaingan yang ketat pada musim ini di La Liga dengan Barcelona dan Real Madrid membuat klub ingin memboyong pemain baru.

Kesulitan Bersaing di Liverpool

Jurgen Klopp dulu begitu tertarik dengan performa dari Naby Keita. “Keita adalah pemain terbaik di Bundesliga”, kata sang pelatih berusia 53 tahun tersebut setelah berhasil mendaratkan gelandang asal Guinea tersebut.

Sang gelandang tersebut diboyong oleh Liverpool dari klub lamanya, RB Leipzig pada Juli 2018 silam dengan mahar 52,75 juta Euro.Mendatangkan sang pemain berusia 26 tahun tersebut bertujuan untuk menambah kreativitas zona tengah tim. Namun hal itu belum pernah dilakukan oleh sang pemain.

Lantaran sang gelandang berkewarganegaraan Guinea tersebut seringkali mendapatkan cedera yang membuatnya harus menepi. Akibatnya, Naby Keita kesulitan menembus skuat inti dan bermain secara konsisten.

Lini tengah The Reds lebih banyak diisi oleh trio Wijnaldum, Henderson dan Fabinho. Dimana ketiganya melahirkan gelar-gelar anyar bagi klub yang bermarkas di Anfield Road tersebut. Gelar Liga Champions dan Liga Premier Inggris sudah direngkuh mereka.

Hingga musim ini, hal itu masih terjadi. Dengan absennya trio bek Liverpool, Van Dijk, Gomez dan Matip membuat Henderson ditarik ke belakang. Namun alih-alih memainkan Naby Keita, Jurgen Klopp malah menurunkan pemain mudanya, Curtis Jones.

Belum lagi persaingan dengan dua gelandang tengah The Reds lainnya James Milner dan Alex-Oxlade Chamberlain. Klub tersebut juga baru-baru ini kedatangan gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang direkrut dari Bayern Munchen pada September 2020 lalu.

Sampai pekan ke-35 Liga Premier Inggris, gelandang berusia 26 tahun tersebut total hanya membuat 16 kali penampilan bagi klubnya. Kontraknya sendiri baru akan berakhir pada dua musim mendatang, sang pemain harus berani memutuskan masa depannya sendiri.

Situasi di Liverpool

Dilansir dari situs independen Liverpool, rousingthekop.com, Jurgen Klopp bersedia untuk melepas Naby Keita pada musim panas ini. Dikabarkan klub sedang ingin memperbaiki kekuatan finansialnya dan menjual pemain dapat membuat hal itu terjadi.

The Reds dikabarkan telah menyerah dengan performa Naby Keita yang tak kunjung bermain sesuai ekspektasi klub. Dana yang mahal telah dikeluarkan klub asal Merseyside ini untuk memboyongnya dari Bundesliga.

Liverpool juga diberitakan membutuhkan mahar untuk mencari pemain lain yang dibutuhkan tim. Perpanjangan kontrak Wijnaldum yang habis pada akhir musim ini dan menambah pemain bertahan baru merupakan tujuan utama tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here