Atletico Madrid Tertarik Datangkan Emerson Royal dari Tottenham Hotspur

0
23

Debatbola.com – Atletico Madrid menyatakan tertarik untuk mengamankan tanda tangan bek Tottenham Hotspur Emerson Royal dengan status pinjaman. Dilansir dari Diario AS, klub ibukota Spanyol tersebut ingin mendatangkan Emerson musim panas ini.

Di musim pertamanya berseragam Tottenham Hotspur, Emerson menunjukkan kinerja yang kurang memuaskan. Sejak bergabung dengan Spurs, Emerson mengalami masa-masa yang sulit baik di dalam maupun luar lapangan. Atas dasar itulah klub raksasa Spanyol tersebut yakin bisa mengontrak bek sayap Spurs tersebut pada musim panas ini.

Gagal Bersama Tottenham Hotspur

Emerson datang ke White Hart Lane untuk menawarkan persaingan bagi Matt Doherty di posisi bek kanan. Akan tetapi di musim debutnya dirinya tampil buruk di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

Usai pelatih asal Portugal tersebut dipecat dan digantikan oleh Antonio Conte tidak mengubah nasibnya. Dibawah Conte sebagai pelatih baru, pemain asal Brasil ini justru mengalami kesulitan dalam menemukan permainan terbaiknya.

Emerson sendiri bukanlah pemain yang buruk bahkan dirinya sempat tampil luar biasa kala berhasil mengalahkan Aston Villa pada bulan Oktober tahun lalu. Salah satu kekurangan yang membuatnya gagal bersaing di Liga Inggris adalah masalah konsistensi yang masih kurang.

Kondisinya di Tottenham Hotspur semakin parah dengan upaya yang dilakukan tim tersebut untuk mendatangkan full back baru musim panas ini. Saat ini Spurs hampir mendapatkan Djed Spence untuk meningkatkan variasi pada posisi bek kanan.

Disisi lain, Conte telah menyiapkan Spence untuk menggantikan Emerson sebagai bek kanan sekaligus untuk persiapan tim London Utara tersebut dalam menghadapi Liga Champions musim depan.

Kedatangan Spence ke White Hart Lane akan membuka jalan bagi Tottenham Hotspur untuk menjual Emerson ke klub lain. Dengan menjualnya pada musim panas kali ini, Spurs akan sangat diuntungkan karena harganya masih cukup tinggi lantaran mereka baru mengontraknya musim lalu.

Emerson Akan Segera Pergi dari Tottenham

Tidak ada keraguan lagi bagi Emerson untuk meninggalkan kaki dari Tottenham Hotspur dan kembali ke Spanyol. Apabila dirinya tetap bertahan di Liga Inggris justru bakal merusak karirnya tersebut.

Gaya permainan yang dimiliki oleh Emerson tidak cocok dengan strategi yang diterapkan oleh Conte. Pelatih asal Italia itu menuntut banyak hal dari pemain bek sayapnya untuk dapat bertahan dengan baik dan membantu serangan.

Pemain asal Brasil ini nampaknya akan kembali berkarir di negeri Matador musim depan. Spurs akan bersedia melepas pemainnya tersebut pada angka 20 Juta Pounds. Kabar terbaru mengatakan jika Atletico Madrid siap memboyongnya ke Wanda Metropolitano.

Atletico Tertarik Amankan Emerson Royal

Klub ibukota Spanyol Atletico Madrid membuka peluang untuk bisa mengamankan tanda tangan Emerson jelang bergulirnya musim baru. Raksasa Spanyol tersebut saat ini tengah membutuhkan bek kanan usai ditinggalkan Kieran Trippier pada Januari lalu.

Keinginan Atletico untuk memboyong Emerson datang setelah mereka gagal mendapatkan Full Back Sporting CP, Pedro Porro lantaran tidak mencapai kesepakatan harga.

Kini Diego Simeone tengah menjajaki kemungkinan kembalinya mantan pemain Real Betis tersebut berkarir di Spanyol. Dengan memilih untuk pindah ke Atletico Madrid dapat dikatakan langkah yang tepat dalam mengembalikan karir Emerson yang sempat meredup.

Hanya Ingin Kepindahan dengan Status Pinjaman

Meskipun pelatih Atletico Madrid Diego Simeone secara terbuka tertarik dengan Emerson, namun klub nampaknya tidak berniat untuk memboyongnya secara permanen. Hal ini lantaran kinerja buruk selama berada di Tottenham Hotspur.

Atletico Madrid akan mengajukan penawaran dengan kesepakatan pinjaman untuk Emerson pada musim panas ini. Akan tetapi dalam kontrak yang diajukan terdapat klausul pembelian permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here