Atletico Madrid Tertarik Boyong Gelandang Milik AS Roma

0
70
Atletico Madrid Tertarik Boyong Gelandang Milik AS Roma

Debatbola.com – Suasana klub AS Roma kini sedang panas-panasnya pasca tragedi kekalahan 6-0 atas FK BodØ/Glimt pada pertandingan baru-baru ini. Buntut dari kejadian ini yaitu tersingkirnya 5 pemain yang saat itu menjadi starter salah satunya Gonzalo Villar. Keadaan ini tentu sangat merugikan untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Kejadian tersebut bukan hanya berbuntut pada perubahan formasi skuad, tetapi juga pada bursa transfer yang akan datang. Gonzalo Villar bisa saja menjadi korban cuci gudang AS Roma pada bursa transfer Januari nanti. Kabarnya Atletico Madrid tertarik untuk merekrut gelandang tengah berusia 23 tahun tersebut.

Tersingkir dari Skuad Utama

Gonzalo Villar didatangkan AS Roma pada bulan Januari 2020 lalu dari Elche. Biaya transfer pemain berusia 21 tahun tersebut yaitu 4 juta euro dengan tambahan bonus sebesar 1 juta euro. Villar mengalami musim debut yang cukup baik dan sudah bermain 61 kali di semua kompetisi sampai saat ini.

Musim ini Gonzalo Villar masih belum dimainkan sama sekali di pertandingan Liga Serie A Italia. Pemain tersebut hanya dimainkan di UEFA Conference League sebanyak 4 kali. Jose Mourinho memang mengatakan jika pemain berusia 21 tahun tersebut bukan bagian dari rencana sang pelatih pada musim ini.

Gonzalo Villar sempat menjadi andalan saat AS Roma masih dilatih oleh Paulo Fonseca pada musim keduanya di AC Milan. Pemain berusia 21 tahun tersebut bahkan diberi kesempatan bermain sebanyak 47 kali. Nasibnya berubah saat AS Roma berganti pelatih menjadi Jose Mourinho.

Posisi Villar kian sulit setelah sang pelatih mendepaknya dari skuad utama dan hanya mendudukkan pemain tersebut di bangku penonton. Jose Mourinho mengeluarkan 5 pemain dari daftar skuad utamanya karena dianggap penyebab kekalahan yang memalukan saat melawan FK BodØ/Glimt. Gonzalo Villar termasuk dalam daftar 5 pemain yang didepak Mourinho.

Korban Cuci Gudang

Evaluasi besar-besaran kini sedang dilakukan oleh AS Roma terkait kekalahan 6-0 yang diterima oleh klub tersebut. Kemungkinan besar akan terjadi pencucian besar-besaran pada para pemain I Lupi yang dianggap minim kontribusi. 5 pemain yang baru-baru ini didepak kemungkinan juga akan menjadi korban cuci gudang dari AS Roma.

Gonzalo Villar sebenarnya sudah ingin dijual oleh AS Roma pada musim panas lalu. Tidak adanya tawaran pasti yang diterima AS Roma membuat penjualan pemain berusia 21 tahun tersebut harus tertunda. Januari yang akan datang kemungkinan AS Roma akan mencoba menjualnya kembali.

Opsi keluar dari AS Roma dan pindah ke klub baru adalah cara yang paling tepat untuk menyelamatkan karir Villar. Pemain berusia 21 tahun tersebut hanya akan duduk di bangku cadangan jika masih berada di AS Roma. Mimpi Gonzalo Villar yang ingin masuk dalam Timnas Senior Spanyol akan semakin sulit jika tetap bertahan.

Atletico Madrid Tertarik Merekrut

Kondisi Gonzalo Villar yang tidak membaik dan kemungkinan akan menjadi korban cuci gudang membuat pemain tersebut harus segera mencari klub baru. Pindah adalah pilihan terbaik untuk Villar dari pada hanya menjadi penghias bangku cadangan. Atletico Madrid kabarnya siap menampung pemain asal Spanyol tersebut jika benar-benar hengkang dari AS Roma.

Ketertarikan Los Rojiblancos pada Gonzalo Villar bukan hal baru. Klub tersebut sudah mulai mengajukan proposal pada AS Roma sejak musim panas lalu namun proposal tersebut ditolak. Kini Los Rojiblancos ingin mengajukan penawaran lagi pada klub ibu kota Italia itu di bursa transfer tahun depan.

Gonzalo Villar merupakan pemain asal Spanyol dan merupakan produk dari akademi Elche. Gelandang berusia 21 tahun tersebut juga pernah bermain untuk klub Valencia B. Proses adaptasi dari Gonzalo Villar tidak akan berjalan sulit jika dirinya benar-benar pindah ke Wanda Metropolitano. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here