Atletico Madrid Resmi Jadi Juara La Liga, Real Madrid Puasa Gelar

0
162

Debatbola.com – Setelah perjalanan yang panjang dan persaingan yang sangat ketat hingga akhir musim, Atletico Madrid dipastikan menjadi kampiun La Liga Spanyol. Los Rojiblancos berhasil finish sebagai juara dengan koleksi poin 86 hanya berselisih dua poin saja dengan rival sekota, Real Madrid.

Persaingan Yang Ketat

Musim ini menjadi bisa jadi merupakan musim terketat sepanjang sejarah La Liga. Pasalnya hingga detik-detik terakhir, baik Atletico Madrid dan Real Madrid berpotensi besar menjadi juara. Keduanya berhasil menyingkirkan Barcelona dan Sevilla yang sebelumnya ikut-ikutan berburu gelar domestik ini.

Barcelona sendiri bisa saja naik menjadi pemimpin klasemen jika mampu memetik kemenangan melawan Granada di kandang sendiri. Namun, masing-masing gol dari Darwin Machis dan Jorge Molina berhasil memupuskan hasrat Barcelona tersebut.

Kali kedua kesempatan raksasa Catalan itu muncul kembali. Pada laga melawan skuat Los Rojiblancos, El Barca berpeluang besar mengambil alih singgasana klasemen jika sukses mengemas poin penuh. Namun seperti alergi dengan gelar juara, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu menahan imbang lawannya itu.

Sementara itu saingan mereka, Sevilla tidak berhasil menyusul ketiga saingannya di papan atas itu setelah dikalahkan oleh Athletic Bilbao. Pasukan Los Nervionenses dipecundangi Inaki Williams dan kawan-kawan dengan skor tipis 0-1.

Tersingkirnya wakil dari Catalan dan Andalusia menjadikan duo ibukota Spanyol menjadi kandidat kuat. Kedua tim tersebut pun saling ngotot tak mau melepaskan pandangan mereka dari trofi liga terbaik sedunia itu.

Hingga di laga terakhir, Atletico Madrid berhasil menyegel gelarnya yang kesebelas usai menaklukkan Valladolid. Anak asuh Diego Simeone sukses membawa pulang tiga poin terakhirnya di musim ini dengan gol dari Angel Correa dan Luis Suarez.

Real Madrid yang hanya berselisih dua poin, tidak akan bisa mengejar rival sekotanya itu lagi. Musim telah usai, anak asuh Zinedine Zidane harus puas nihil gelar musim ini. Kedua gelar domestik harus puas direlakan kepada duo rival abadinya.

Real Madrid Puasa Gelar

Anak asuh Zinedine Zidane pada musim ini mengalami salah satu musim yang terburuknya. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu tidak mampu memenangi satu dari tiga gelaran kompetisi yang diikuti.

Pada turnamen Copa Del Rey, Real Madrid tidak mampu memenangkan pertandingan melawan tim dari Segunda Division B, CD Alcoyano. Memang sang pelatih, Zinedine Zidane tidak memainkan seluruh pemain intinya.

Akan tetapi menginjak babak pertambahan waktu usai kedudukan imbang bertahan hingga waktu penuh, pelatih asal Prancis itu memasukkan pemain bintangnya. Marco Asensio, Eden Hazard dan Toni Kroos diturunkan pada menit ke-96. Sebelumnya juru taktik berkepala plontos itu menarik keluar Brahim Diaz dan menggantinya dengan Karim Benzema pada babak kedua.

Namun nahas, pada menit-menit menjelang berakhirnya babak pertambahan waktu, Alcoyano berhasil mencetak gol. Gelandang tengah tim, Juanan Casanova berhasil membuat Real Madrid pulang dengan tangan kosong berkat golnya di menit ke-115.

Sementara itu di gelaran Liga Champions, tim yang berjuluk Los Blancos ini gagal di fase semifinal. Chelsea menjadi tembok besar penghalang raksasa ibukota Spanyol itu untuk meraih trofi yang ke-14 kalinya itu.

Dalam dua leg itu, N’Golo Kante dan kawan-kawan dinyatakan berhak tampil di babak final, setelah unggul dengan agregat 3-1. Leg kedua menjadi penentuan klub asal London Barat tersebut. Dimana mereka sukses menang dengan skor 2-0 di kandang kebanggan mereka sendiri, Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here