Atletico Madrid Perpanjang Masa Peminjaman Antoine Griezmann

0
40

Debatbola.com – Musim lalu, Atletico Madrid resmi membawa kembali Antoine Griezmann dengan status pinjaman ke Wanda Metropolitano. Atletico Madrid meminjam pemain asal Perancis tersebut dengan durasi satu musim. Kedatangan Griezmann diharapkan bisa mempertajam lini depan Los Colchoneros sepanjang musim kemarin.

Performa Antoine Griezmann di musim lalu masih belum dikatakan bagus dengan cetakan gol yang masih minim. Karena hal itulah berhembus isu jika Griezmann akan dipulangkan ke Barcelona setelah masa peminjamannya berakhir. Namun kini pemain tersebut tak perlu khawatir karena Atletico Madrid memberi kesempatan kedua untuknya.

Perpanjang Masa Peminjaman

Kepulangan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid sempat membuat publik Wanda Metropolitano heboh. Hal tersebut dikarenakan Griezmann masih dicap sebagai pengkhianat setelah memutuskan pindah ke Barcelona di tahun 2019 lalu. Kepulangannya kembali ke Atletico Madrid tentu saja sempat mendapat penolakan dari supporter klub itu.

Dipinjam selama satu musim, Antoine Griezmann masih belum bisa membuat Atletico Madrid terkesan dengan statistiknya. Karena hal itulah sempat muncul isu jika Griezmann akan dipulangkan kembali ke Barcelona. Namun baru-baru ini Atletico Madrid membuat pengumuman yang mengejutkan.

Los Colchoneros telah secara resmi meminta kepada pihak Barcelona untuk memperpanjang masa peminjaman Antoine Griezmann. Kabarnya, Atletico Madrid ingin menambah masa peminjaman pemain asal Perancis itu untuk satu tahun lagi. Keputusan tersebut diambil setelah mendengar permintaan dari Diego Simeone.

Barcelona kabarnya menyambut baik perpanjangan masa peminjaman tersebut. Belum lagi dengan adanya perpanjangan itu, potensi Atletico Madrid untuk membeli Griezmann semakin besar. Atletico Madrid diwajibkan menembus pemain itu dengan biaya 40 juta euro jika minimal bermain 50% laga selama 2 musim.

Penampilan Antoine Griezmann di Barcelona juga tak cukup bagus dan bisa dikatakan surplus. Karena hal itulah pihak Barcelona rela melepas kembali pembelian mahalnya itu ke Wanda Metropolitano. Dengan situasi tersebut, proses perpanjangan masa pinjamannya ke Barcelona diprediksi akan berjalan mudah.

Terlebih, Barcelona yang kini diasuh oleh Xavi Hernandez tidak akan terpengaruh dengan ketidakhadiran Antoine Griezmann dalam skuadnya. Pasalnya sudah ada beberapa nama yang bisa mengisi lini depan sejak musim kemarin. Belum lagi Barcelona juga sudah berencana mendatangkan Robert Lewandowski di bursa transfer kali ini.

Masih Belum Cukup Bagus

Selama musim kemarin, Antoine Griezmann diberi waktu bermain yang sangat mencukupi oleh Atletico Madrid. Jika ditotal, Griezmann telah bermain hingga 39 kali di semua kompetisi. Namun dari semua kesempatan itu, Antoine Griezmann hanya mencatatkan total 8 gol dengan tambahan 7 assist saja.

Untuk ukuran pemain dengan biaya transfer yang sangat mahal, performa Antoine Griezmann tentu masih jauh dari kata cukup. Dengan biaya 120 juta euro yang dikeluarkan Barcelona, seharusnya Griezmann bisa lebih baik lagi. Meskipun begitu, Atletico Madrid memutuskan memberikan kesempatan kedua padanya.

Sebenarnya, kesempatan kedua tersebut diambil atas permintaan Diego Simeone yang masih tetap optimis pada performa Griezmann. Seperti yang diketahui, pemain tersebut mampu tampil apik ketika dilatih Simeone sebelum memutuskan untuk pindah ke Barcelona. Jika berhasil membangkitkan kembali performa terbaiknya, maka Atletico Madrid tidak akan merugi karena harus membayar gajinya yang sangat tinggi.

Bukan hanya Diego Simeone, Enrique Cerezo selaku CEO Atletico Madrid juga percaya jika Griezmann bisa kembali ke performa terbaiknya. Terlebih hingga kini Griezmann masih menjadi pemain inti dari Timnas Perancis. Belum lagi usia pemain tersebut masih memungkinkan dirinya untuk tampil apik hingga beberapa tahun mendatang.

Seperti yang diketahui, Antoine Griezmann telah membela Atletico Madrid selama 5 tahun lamanya sebelum memutuskan pindah ke Barcelona. Terhitung hingga tahun 2019, Griezmann telah mencatatkan 132 gol dengan 50 assist dari 257 laga yang diikuti. Selama periode tersebut, Antoine Griezmann juga sukses mempersembahkan 3 gelar untuk Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here