Atletico Madrid Meraih Kemenangan Tipis 2-1 di Leg Pertama Babak Perempat Final Liga Champions

0
39

Debatbola.com – Atletico Madrid meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan saat menjamu Borussia Dortmund dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions, yang digelar pada Kamis, 11 April, dini hari tadi, di Stadion Wanda Metropolitano. Los Colchoneros berhasil mengalahkan Die Borussen dengan skor tipis 2-1, memberikan mereka keunggulan yang berharga dalam perjalanan mereka menuju babak selanjutnya dalam kompetisi tertinggi di tingkat klub di Eropa.

Dari awal pertandingan, Atletico Madrid menunjukkan tekadnya dengan melakukan pressing intens sejak menit pertama. Tekanan tersebut berbuah hasil ketika laga baru memasuki menit ke-4. Rodrigo De Paul berhasil mencuri bola dari kaki Ian Maatsen dan dengan tenang melepaskan tembakan yang menggetarkan jala gawang yang dijaga oleh Gregor Kobel.

Gelombang serangan terus dilancarkan oleh skuad Atletico Madrid, menunjukkan dominasi mereka dalam mengendalikan permainan sepanjang pertandingan, dan hasilnya terlihat pada menit ke-32. Kali ini, Samuel Lino yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan brilian dari Antoine Griezmann, berhasil menggetarkan gawang Borussia Dortmund untuk kedua kalinya, mengukuhkan keunggulan tim tuan rumah atas lawan tangguh mereka.

Meskipun tertinggal, Borussia Dortmund tidak menyerah begitu saja. Setelah jeda, mereka mulai mengembangkan permainan dan mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, kehadiran Jan Oblak di bawah mistar gawang Atletico menjadi penghalang utama bagi usaha Dortmund untuk mencetak gol.

Pada menit ke-81, Dortmund akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak oleh Sebastien Haller, yang masuk sebagai pemain pengganti. Namun, meskipun mendapat angin segar, usaha Dortmund untuk menyamakan kedudukan terbukti sia-sia. Dengan semangat yang tak kenal lelah, Dortmund terus menekan pertahanan Atletico Madrid hingga peluit akhir dibunyikan.

Tembakan Jamie Bynoe-Gittens yang menghantam mistar dan sundulan Julian Brandt yang membentur tiang menjadi simbol kegigihan Dortmund, tetapi tidak mampu mengubah keadaan. Atletico Madrid berhasil mempertahankan keunggulan tipis 2-1 hingga akhir pertandingan, memberikan mereka keunggulan yang penting menjelang leg kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here