Atletico Madrid Ingin Lucas Toreirra Tanpa Penukaran Thomas Partey

Debatbola.comLuis Suarez dikabarkan tidak jadi ke Juventus karena akan membelot ke Atletico Madrid. Selain Suarez, Atletico juga dikabarkan sedang dalam pembicaran dengan Arsenal mengenai Lucas Torreira. Gelandang asal Uruguay ini kemungkinan didatangkan dengan status pinjaman.

Pada musim lalu, Torreira dimainkan 39 kali di seluruh kompetisi yang diikuti Arsenal. Tapi ia belum dimainkan lagi oleh Arsenal sehingga diklaim tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta. Manajer Arsenal itu justru lebih memilih Dani Ceballos dan Granit Xhaka atau Mohamed Elneny di lini tengah.

Arsenal berharap bisa memanfaatkan Torreira untuk mendatangkan Thomas Partey. Hanya saja Atletico justru cuma akan melepas Hector Herrera di stok gelandang saat ini. Sebab Partey masih akan diandalkan Atletico untuk mengarungi musim ini.

Dikabarkan juga bahwa Partey punya klausul pelepasan 45 juta paun jika Arsenal bersikeras untuk merekrutnya. Maka dari itu Arsenal masih terus mencoba menjual Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos untuk menambah dana perekrutan Partey.

Tapi dikabarkan bahwa Torreira lebih tertarik untuk kembali ke Serie-A. Maka dari itu AC Milan, Fiorentina dan Torino siap menampungnya. Terutama Torino yang dilatih Marco Giampaolo. Ia adalah pelatih yang membesarkan Torreira ketika masih melatih Sampdoria.

Torreira sendiri merupakan pemain tengah yang didatangkan dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas 2018. Tapi kabar ketertarikan Torino itu ditampik oleh Direktur Olahraga Torino, Davide Vagnati. Katanya, Torino sudah mengevaluasi skuatnya dan puas dengan gelandang yang dimiliki saat ini. Salah satunya karena keberadaan Tomas Rincon.

“Jadi gelandang dalam peran itu tidak lagi menjadi prioritas bagi kami. Kami membahas proyek teknis dan taktis baru. Dia (Giampaolo) senang dengan para pemain dan masih ada waktu hingga akhir jeda transfer. Jadi kita akan lihat apa yang terjadi nanti,” kata Vagnati seperti dikutip dari Metro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here