Atletico Madrid Dekati Stefano Pioli, Tanda Diego Simeone Dipecat

0
72

Debatbola.com – Berita mengejutkan datang dari Atletico Madrid dimana klub tersebut tiba-tiba ingin membajak pelatih milik AC Milan. Atletico Madrid kabarnya ingin menjadikan Stefano Pioli yang kini menjadi pelatih I Rossoneri untuk melatih klub asal Spanyol tersebut. Padahal, belum ada kabar pemecatan Diego Simeone yang merupakan pelatih klub tersebut saat ini.

Keputusan Atletico Madrid yang tiba-tiba tersebut kemungkinan dikarenakan merosotnya penampilan klub yang semakin jauh dari 4 besar. Mendengar kabar itu, nasib Diego Simeone yang kini masih menjabat sebagai pelatih tentu menjadi tanda tanya besar. Keinginan Atletico Madrid untuk merekrut Stefano Pioli bisa saja merupakan kode jika Diego Simeone akan dipecat.

Tertarik Pada Stefano Pioli

Bergabung dengan AC Milan sejak tahun 2019 lalu, Stefano Pioli memang mampu membuat AC Milan bangkit dan berkembang pesat. Bahkan sang pelatih berhasil membuat klub asuhannya kembali berpartisipasi di Liga Champions setelah beberapa tahun lamanya absen. Terbaru, Pioli berhasil membuat AC Milan menempati posisi puncak klasemen sementara di minggu ini.

Sebelum kedatangan Stefano Pioli, AC Milan merupakan klub seperti kapal tanpa kemudi sehingga membutuhkan penanganan teknis dan psikologis yang tepat. Sejauh ini Stefano Pioli menjalankan perannya itu dengan baik dan membuat AC Milan menjadi klub dengan gaya bermain yang cukup jelas. Bahkan AC Milan kini mampu bersaing dengan rival sekotanya untuk memperebutkan scudetto musim ini.

Pencapaian luar biasa dari Stefano Pioli tersebut rupanya mampu menarik minat para petinggi Atletico Madrid. Pasalnya para petinggi klub tersebut tengah kecewa terhadap performa Diego Simeone di musim ini yang dianggap mengalami penurunan. Bahkan kini posisi Atletico Madrid tergusur di posisi 5 dan keluar dari posisi aman Liga Champions yang akan datang.

Menjadi juara Liga Spanyol musim lalu, Atletico Madrid kini justru kalah jauh dengan rival satu kotanya, Real Madrid. Los Colchoneros yang baru mengoleksi 39 poin terpaut 15 poin dengan sang rival yang kini menghuni posisi puncak. Jangankan untuk bisa bersaing di posisi puncak dengan Real Madrid, musim depan bisa berpartisipasi di Liga Champions saja kini semakin sulit untuk klub tersebut.

Atletico Madrid beranggapan jika hasil buruk tersebut dikarenakan performa buruk dari Diego Simeone selaku sang pelatih di musim ini. Jika ingin memperbaiki performa timnya, Atletico Madrid harus berganti pelatih. Karena hal itulah kemudian klub tersebut berniat untuk membajak Stefano Pioli dari AC Milan.

Mulai Dekati Agen Sang Pelatih

Atletico Madrid kini telah menjalankan rencananya demi bisa membawa Stefano Pioli ke Wanda Metropolitano. Andrea Berta yang merupakan direktur olahraga klub tersebut sudah menghubungi agen Stefano Pioli via panggilan telepon. Besar kemungkinan panggilan tersebut membahas tentang kemungkinan sang pelatih pindah.

Hingga kini masih belum dipastikan apa isi dari percakapan yang terjadi antara pihak Andrea Berta dengan agen Stefano Pioli. Akan tetapi gerakan tersebut telah membuktikan keseriusan pihak klub untuk mencari pelatih baru bagi Atletico Madrid. Tinggal menunggu bagaimana tanggapan dari pihak Stefano Pioli mengenai penawaran tersebut.

Sementara di AC Milan, Stefano Pioli baru saja menandatangani kontrak baru dengan pihak klub asuhannya. Sang pelatih menerima perpanjangan kontrak hingga tahun 2023 nanti dan akan menerima opsi perpanjangan kembali di tahun berikutnya. Stefano Pioli sendiri mengaku senang dengan adanya kontrak baru tersebut dan ingin melatih AC Milan selama yang dirinya bisa.

Diego Simeone Dipecat?

Sebagai seorang pelatih, Diego Simeone tentu sangat kecewa dengan pencapaian klub asuhannya beberapa laga terakhir. Terutama pasca Atletico Madrid harus kalah dari klub juru kunci Liga Spanyol, Levante beberapa waktu lalu. Kekalahan tersebut menjadi peringatan keras mengenai kemunduran performa Atletico Madrid musim ini.

Kabar ketertarikan petinggi Atletico Madrid pada Stefano Pioli bisa menjadi tanda bahaya untuk Diego Simeone. Pelatih yang sudah bersama dengan Atletico Madrid sejak 2011 lalu itu terancam dipecat oleh klubnya. Padahal dirinya baru saja mendapatkan kontrak baru di awal musim lalu dan akan berakhir di tahun 2024 nanti.

Bersama Diego Simeone, Atletico Madrid sudah mendapatkan total 8 trofi dan termasuk pencapaian terbanyak dibandingkan pelatih Atletico Madrid sebelumnya. Trofi terbaru yang didapatkan Atletico Madrid yaitu menjuarai Liga Spanyol musim lalu. Kesalahan di musim ini seakan menjadi penutup dari semua pencapaian Diego Simeone selama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here