Atlético Madrid dan Arsenal Terus Pepet Lautaro Martínez

0

Debatbola.com – Lautaro Martínez akhir-akhir ini sedang santer diberitakan bakal meninggalkan Inter Milan, dan sang striker Argentina kini dibidik sejumlah klub raksasa. Diantara sekian klub yang meminati sang pemain, ternyata ada dua klub yang ada di posisi paling depan. Keduanya adalah klub asal Spanyol Atlético Madrid dan klub Liga Inggris, Arsenal.

Opsi Jual dalam Pertimbangan

Menjelang berakhirnya musim 2021/2022 dan dibukanya jendela transfer musim panas, rumor-rumor seputar transfer pemain mengalir kian deras. Salah satu rumor itu melibatkan striker Inter Milan, Lautaro Martínez. Striker Argentina akhir-akhir sedang dikaitkan dengan klub-klub lain.

Kontrak Martínez bersama Nerazzuri sejatinya masih cukup lama, yakni baru akan tuntas pada tahun 2026 mendatang. Tetapi perpisahan antara keduanya belum tentu jadi sesuatu yang mustahil. Pasalnya, menurut beberapa laporan, Inter Milan kini mulai mempertimbangkan opsi menjual Martínez, tentunya dengan harga yang tidak murah.

Dua Raksasa di Posisi Terdepan

Musim panas kemarin, ada banyak klub yang menaruh minat terhadap kompatriot Lionel Messi. Kini, setelah hampir satu tahun berlalu, peminat Martínez sepertinya belum juga surut. Penyerang asal Argentina tetap berada dalam bidikan sejumlah raksasa, dan diantara para raksasa tersebut, pasti ada yang berada di posisi paling depan.

Jelang dimulainya musim 2021/2022 kemarin, Barcelona memang berada di posisi terdepan dalam perburuan Lautaro Martínez. Tetapi situasi nampaknya sudah berubah sekarang. Barcelona sepertinya tidak butuh striker baru, dan kini, posisi terdepan dalam perburuan Martínez diambil oleh rival senegara mereka sendiri, Atlético Madrid.

Jika sebelumnya Barcelona sendirian di posisi terdepan perburuan Martínez, tetapi Atlético Madrid lain cerita. Klub ibukota Spanyol itu tidak sendirian, karena di posisi terdepan, ada juga klub Inggris, Arsenal. Dua raksasa Eropa kini saling sikut memperebutkan tanda tangan Lautaro Martínez.

Situasi serupa kini sedang dihadapi Arsenal dan Atlético Madrid, dimana keduanya sama-sama sedang butuh striker anyar. Atlético Madrid terancam kehilangan Luis Suárez, dan hal ini membuat mereka terpaksa mencari pengganti sang striker. Sementara Arsenal dihadapkan pada ancaman krisis striker karena beberapa pemain depan mereka terancam hengkang.

Sejak musim panas kemarin, Atlético Madrid sudah menaruh minat terhadap Martínez, dan minat itu sepertinya dihidupkan lagi di musim panas tahun ini. Bisa dibilang, Atlético Madrid memang merupakan pengagum lama sang striker. Diego Simeone yang merupakan kompatriot Martínez disebut sangat mengagumi striker berusia 24 tahun tersebut.

Beda halnya dengan Los Colchoneros, Arsenal bukan merupakan pengagum lama, melainkan termasuk pengagum baru Martínez. Ancaman krisis striker membuat Mikel Arteta terpaksa menjelajahi pasar pemain untuk menemukan striker baru. Arteta kini menemukan beberapa target potensial, dan Martínez adalah salah satunya.

Tak Akan Dibanderol Murah

Siapapun yang pada akhirnya bakal memenangkan tanda tangan Martínez, satu hal yang pasti adalah, klub itu tidak akan mendapatkan sang pemain dengan mudah. Inter Milan pasti tidak akan mudah melepaskan Martínez. Apalagi mengingat fakta bahwa sang striker merupakan salah satu aset berharga buat klub berjuluk La Beneamata tersebut.

Memang, Media wahana888 mendapatkan informasi bahwa Inter Milan bakal mempertimbangkan opsi menjual Martínez di musim panas mendatang. Hal ini dilakukan Nerazzurri agar mereka bisa mendapat tambahan dana transfer. Tetapi yang jelas, Inter Milan tidak akan melepas striker berbakatnya itu dengan harga murah.

Kabar buruknya, harga Martínez bisa dibilang adalah harga yang selangit, karena Inter dilaporkan bakal membanderol sang striker di atas 50 juta euro. Lebih tepatnya, banderol Martínez bakal berada di kisaran 70 juta euro. Dengan kata lain, Atlético Madrid dan Arsenal harus siap membayar sebesar itu jika benar-benar menginginkan jasa Martínez.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version