Atlético Madrid dan Arsenal Berebut Marcel Sabitzer

0
35

Debatbola.com – Baru satu musim bergabung dengan Bayern München, masa depan Marcel Sabitzer sudah berada dalam tanda tanya. Bayern München dikabarkan siap menjual Sabitzer ke klub lain setelah merasa permainan sang gelandang tak kunjung berkembang. Kini, mantan gelandang RB Leipzig menjadi rebutan Atlético Madrid dan Arsenal.

Opsi Jual Dipertimbangkan

Beberapa musim yang lalu, orang mengenal Marcel Sabitzer sebagai gelandang yang kreatif, sekaligus berbahaya milik RB Leipzig. Status ini pula lah yang membuat Bayern München tertarik merekrutnya. Musim panas 2021, Die Roten akhirnya bergerak dan sukses merealisasikan transfer Sabitzer menuju Allianz Arena.

Melihat permainan luar biasa Sabitzer selama berkostum RB Leipzig, terang saja Die Roten menaruh ekspektasi tinggi terhadap sang gelandang. Raksasa Jerman berharap agar Sabitzer bisa menjadi pesaing para gelandang yang mereka miliki. Tetapi hampir satu musim berjalan, tak ada satupun ekspektasi Bayern München yang berhasil dipenuhi Sabitzer.

Semenjak tiba ke Allianz Arena pada musim panas 2021 kemarin, Sabitzer mencatatkan 29 penampilan di seluruh kompetisi, 24 diantaranya terjadi di Bundesliga. Sayang, statistik mantan punggawa RB Leipzig tidak sesuai ekspektasi. Ia hanya mampu mengemas satu gol, dan total menit bermainnya pun cuma berada di angka 1.018 menit.

Sport1 beberapa waktu lalu mengabarkan bahwa tidak adanya perkembangan permainan Sabitzer telah membuat Bayern München kini mempertimbangkan opsi menjualnya. Memang, Julian Nagelsmann sempat memuji penampilan sang gelandang, walaupun secara fakta, penampilannya jauh di bawah ekspektasi.

Kendati demikian, Julian Nagelsmann sejatinya mulai mempertimbangkan opsi menjual Sabitzer apabila ada tawaran yang sesuai. Permintaan Nagelsmann terhadap klub peminat Sabitzer juga nampaknya tidak muluk-muluk. Ia dan Bayern München kemungkinan cuma bakal membanderol Sabitzer senilai 15 juta euro, sama seperti harga belinya dari RB Leipzig.

Rebutan Dua Raksasa

Penampilan Sabitzer bersama Bayern München boleh jadi tidak berkembang. Tetapi pesona sang gelandang sepertinya belum pudar. Banyak yang masih mengingat betapa gemilangnya Sabitzer kala masih bermain di RB Leipzig. Termasuk dua diantaranya adalah Arsenal dan Atlético Madrid.

Ya, dua raksasa dari Inggris dan Spanyol itu adalah dua peminat terdepan Sabitzer yang bisa saja dilepas pada summer transfer nanti. Arsenal yang kabarnya ingin memperbaiki sektor tengahnya menjadi klub pertama yang menyatakan minat. Lalu, Atlético Madrid muncul sebagai pesaing utama Arsenal dalam perburuan gelandang asal Austria tersebut.

Atlético Madrid dan Arsenal nampaknya masih ingat dengan penampilan impresif Sabitzer di RB Leipzig. Karenanya, mereka berharap bisa menyelamatkan sang gelandang dari ancaman berakhirnya karir di München. Dua raksasa itu juga pasti tergiur melihat banderol Sabitzer yang cuma berada di angka 15 juta euro saja.

Plus Minus Marcel Sabitzer

Perlu dicatat bahwa sebelum merumput ke Bayern München, Sabitzer pernah menyandang status sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Pemain asal Austria itu bahkan dikenal memiliki spesialisasi tendangan bebas dan jarak jauh. Laman website resmi Bundesliga bahkan pernah membuat komparasi Sabitzer dengan David Beckham.

Harga murah bakal menjadi satu poin plus buat Arsenal dan Atlético Madrid dalam mendatangkan Sabitzer. Dengan mahar cuma 15 juta euro, salah satu dari mereka bisa membawa pulang pemain yang pernah dibanding-bandingkan dengan Beckham. Tinggal menunggu saja, siapa yang bakal dipilih Sabitzer.

Banderol memang menjadi poin plus, tetapi kendala utama yang kini dihadapi dua peminat terdepan Sabitzer jelas adalah keputusan sang pemain sendiri. Sabitzer memang dikabarkan tidak betah bermain di Bayern München. Tetapi, ia disebut tak mau tinggalkan Jerman karena ia tak mau jauh dari keluarga yang menetap di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here