Atletico Madrid Bersiap Pulangkan Diego Godin

0
23

Debatbola.com – Diego Godin adalah legenda Atletico Madrid yang kini bermain untuk klub Cagliari Calcio yang bermain di Liga Italia. Bek tengah berusia 35 tahun tersebut keluar dari Wanda Metropolitano pada tahun 2019 silam. Kini Diego Godin bermimpi untuk pulang kembali ke klub lamanya itu pada Januari nanti.

Bak gayung bersambut, Atletico Madrid kabarnya siap memulangkan pemain legendanya itu. Impian Godin untuk kembali ke kota Madrid kini bisa terwujud. Los Colchoneros sepertinya juga mengikuti trend memulangkan legenda yang baru-baru ini sudah sering terjadi di klub-klub besar Eropa.

Bermimpi Bisa Pulang ke Madrid

Diego Godin saat ini menjadi pemain klub Liga Italia, Cagliari Calcio sejak tahun 2020 lalu. Pemain tersebut kini sudah melakukan kesepakatan dengan klubnya tersebut untuk mengakhiri kontrak lebih awal di Sardegna Arena. Per tanggal 1 Januari nanti, Diego Godin sudah bisa pindah ke klub baru.

Cagliari memutuskan menerima pemutusan kontrak lebih awal dengan Diego Godin karena menghormati keinginan pemainnya itu. Pemain asal Uruguay tersebut ingin kembali berlaga di klub kelas atas, sedangkan Cagliari sedang berada di posisi terbawah Liga Serie A Italia. Diego Godin menginginkan kembali ke klub lamanya Atletico Madrid dalam waktu dekat.

Diego Godin meninggalkan Atletico Madrid pada tahun 2019 silam setelah 9 tahun berkarir di klub tersebut. Pemain asal Uruguay itu kemudian pindah ke Inter Milan. Sayang sekali Diego Godin hanya bertahan di Inter Milan selama satu musim. Pemain tersebut kemudian pindah ke Cagliari di musim selanjutnya.

Diego Godin sangat ingin pulang ke Los Colchoneros setelah keluar dari Cagliari. Pemain berusia 35 tahun tersebut bahkan rela menurunkan gajinya demi bisa bergabung kembali ke klub lamanya. Perihal uang kini bukan menjadi prioritas bagi pemain asal Uruguay itu.

Atletico Madrid Siap Pulangkan Godin

Mengetahui keinginan salah satu legendanya, Los Colchoneros berinisiatif mewujudkan keinginan tersebut. Bursa transfer yang akan datang, Diego Godin akan dipulangkan oleh Atletico Madrid ke Wanda Metropolitano. Atletico Madrid secara terbuka siap menerima kembali sang legenda.

Kondisi Atletico Madrid sendiri di Liga Spanyol masih belum cukup aman. Klub tersebut turun ke posisi 4 klasemen sementara dan kalah sebanyak 5 poin dari Real Sociedad yang menduduki puncak klasemen. Los Colchoneros bahkan berhasil ditahan imbang oleh Valencia pada pertandingan terakhir kali.

Kembalinya sang legenda diharapkan bisa membantu Atletico Madrid menduduki puncak klasemen Liga Spanyol dan mempertahankan gelar La Liga. Mantan kapten Atletico Madrid tersebut berhasil membuat Los Colchoneros mendapatkan gelar pertamanya setelah 18 tahun. Diego Godin merupakan bek tengah yang sangat tangguh yang pernah dimiliki Los Rojiblancos.

Namun kepulangan Diego Godin ke Atletico Madrid dinilai tidak akan mudah. Godin akan kesulitan menembus skuad utama Los Colchoneros karena banyak bek-bek muda tangguh yang akan menjadi saingannya. Kendati demikian, Godin bisa mengambil peran sebagai pemberi dorongan mental ke Diego Simeone dan memimpin skuad untuk mempertahankan Piala La Liga.

Trend Memulangkan Legenda

Atletico Madrid bukan satu-satunya klub yang memulangkan pemain legendanya. Trend memulangkan legenda sebelumnya sudah pernah dilakukan klub-klub besar Eropa. Klub tersebut lebih memilih memulangkan legenda yang sudah berumur dibandingkan merekrut pemain baru.

Trend tersebut dimulai dari klub asal Liga Italia, AC Milan yang memulangkan Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2020 lalu. Bekat kepulangan pemain tersebut, AC Milan berhasil bangkit di Liga Italia dan berhasil menembus kembali Liga Champion musim ini. Kini Zlatan Ibrahimovic menjadi striker yang paling diandalkan klub tersebut.

Manchester United juga berhasil memulangkan legendanya yaitu Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu. Kepulangan Ronaldo pada klub lamanya tersebut bahkan menjadi topik paling panas di bursa transfer musim lalu. Tujuan dari perekrutan kembali tersebut yaitu The Reds Devils ingin meraih kesuksesan yang sama seperti saat Ronaldo masih bersama klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here