Aston Villa vs Liverpool Terancam Ditunda

0
209
Aston Villa vs Liverpool Terancam Ditunda
Sumber : https://bolaskor.com/media/09/83/19/0983197add331cfbd6b89e2de4e3f460_754x.jpeg

Debatbola.comAda kenaikan signifikan kasus positif virus corona COVID-19 di Aston Villa sehingga memaksa klub menutup komplek latihan kesebelasannya. Imbasnya adalah diragukannya pertandingan melawan Liverpool pada babak ketiga Piala FA 2020/2021 pada Sabtu (9/1), dini hari.

Keputusan itu diambil setelah beberapa pemain dan juga staf klub menerima hasil tes positif pada pengujian awal pekan. Beberapa yang terdiagnosis positif pun telah menjalani isolasi mandiri. Tetapi masih belum diputuskan apa langkah yang akan dilakukan berikutnya.

“Aston Villa memastikan klub telah menutup komplek latihan Bodymoor Heath setelah kenaikan virus corona yang signifikan. Banyak pemain utama dan staf menerima hasil positif setelah menjalani pemeriksaan rutin pada hari Senin,” tulis pernyataan resmi Villa.

Sementara itu, pertandingan akan berlangsung tanpa kehadiran penonton jika jadi diselenggarakan. Hal itu demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Memang duel kesebelasan Liga Primer Inggris akan tetap berlangsung seru meski tanpa kehadiran pendukungnya. Tidak dipungkiri ada atmosfer spesial yang akan hilang.

“Mereka langsung menjalani isolasi. Pengujian kedua langsung dilakukan dan menghasilkan lebih banyak kasus positif hari ini. Latihan tim utama untuk pertandingan Piala FA menghadapi Liverpool dibatalkan. Diskusi sedang berjalan antara perwakilan tim medis klub, FA dan juga Liga Primer Inggris,” terangnya.   

Liverpool sendiri sudah satu kali berhadapan dengan Villa pada musim ini. Yaitu pada pertandingan keempat Liga Primer Inggris 2020/2021. Kala itu, Liverpool harus rela dibantai Villa dengan skor 2-7. Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah. Sementara gol Villa disarankan Ollie Watkins, Jack Grealish, John McGinn dan Ross Barkley. 

Kedua kesebelasan ini juga baru menelan pil pahit pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Villa dikalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di kandang sendiri. Sementara Liverpool dikalahkan Southampton dengan skor 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here