Aston Villa Ingin Rekrut Joe Gomez dari Liverpool

0
48

Debatbola.com – Aston Villa berencana merekrut pemain baru untuk memperkuat tim pada bursa transfer Januari nanti. Klub tersebut menjadi klub urutan ketiga yang paling banyak kebobolan karena kurang kuatnya pertahanan. Pemain yang memperkuat sektor pertahanan akan menjadi prioritas The Villans pada bursa transfer nantinya.

Steven Gerrard selaku pelatih baru klub tersebut mulai membidik bek berkualitas Joe Gomez, yang merupakan pemain milik Liverpool. Sang pelatih akan memprioritaskan bek berusia 24 tahun tersebut bahkan sampai memohon pada pihak The Reds. Liverpool sendiri akan mengabulkan permohonan tersebut dan kini tengah menyiapkan ganti.

Prioritas Belanja

Aston Villa baru saja merekrut pelatih baru Steven Gerrard pada beberapa waktu lalu untuk menggantikan Dean Smith. Pergantian pelatih tersebut membawa dampak positif untuk The Villains dengan mendapatkan 2 kemenangan beruntun pasca Gerrard menjabat. Kini sang pelatih harus membenahi klub asuhannya agar bisa bangkit dari keterpurukan.

Steven Gerrard merencanakan pembelian pemain baru yang lebih bagus untuk mewujudkan keinginannya. Lini pertahanan yang selama ini terus mendapat kritikan karena sangat sering kebobolan menjadi prioritas utama sang pelatih. Tidak tanggung-tanggung, pelatih baru tersebut langsung mengincar Joe Gomez yang merupakan bek milik Liverpool.

Joe Gomez dianggap sebagai opsi yang tepat untuk memperkuat lini pertahanan di Villa Park. Bek berusia 24 tahun tersebut sudah banyak berkontribusi dalam peraihan gelar di Liverpool. Pengalamannya dalam membantu klub meraih gelar akan membantunya untuk segera beradaptasi di Aston Villa.

Musim ini, Posisi Joe Gomez merosot tajam dibandingkan musim-musim sebelumnya. Bek berusia 24 tahun tersebut harus rela menjadi pilihan ke 4 karena kalah saing dengan Joe Mantip sejak cedera yang dialaminya musim lalu. Joe Gomez bahkan hanya bermain sebanyak 12 menit selama musim ini.

Memohon Pada Liverpool

Aston Villa berkeinginan untuk meminjam Joe Gomez pada Liverpool pada bursa transfer yang akan datang. Steven Gerrard selaku pelatih sangat berharap jika Liverpool mau mengabulkan keinginannya tersebut. Pemain berusia 24 tahun tersebut akan pindah ke Villa Park dengan status pinjaman pada Januari mendatang jika Liverpool menyetujui.

Kesempatan Aston Villa untuk memboyong Joe Gomez sepertinya akan terbuka lebar. Joe Gomez sudah tidak menjadi pilihan utama Jurgen Klopp lagi sebagai tandem Virgil Van Dijk. Pihak Liverpool tidak akan keberatan melepasnya dengan status pinjaman dalam beberapa waktu ke depan.

Joe Gomez sendiri memang berencana keluar klub secara permanen ataupun untuk sementara saja. Pemain tersebut kini dalam kondisi tidak diminati klub sekaligus di Timnas Inggris. Jurgen Klopp memang masih menghargainya sebagai pemain Liverpool, tetapi sang pelatih memberi kode jika ingin meminjamkannya untuk sementara waktu.

Liverpool Siapkan Ganti

Lini belakang milik Liverpool memang sudah semakin kuat dan berhasil membukukan 12 clean sheet dalam 20 laga yang diikutinya. Keunggulan tersebut tidak serta merta membuat The Reds menutup pintu untuk pemain baru terutama di sektor belakang. Klub tersebut tengah menyiapkan pemain baru untuk menggantikan salah satu beknya yang akan hengkang.

The Reds kabarnya siap melepas salah satu beknya untuk pindah ke Aston Villa di bursa transfer yang akan datang. Klub tersebut kabarnya sedang memantau bek tengah milik klub asal Spanyol, Barcelona untuk menggantikan posisi Joe Gomez. Pemain yang menjadi incaran Liverpool yaitu Ronald Araujo.

Liverpool sudah siap bersaing dengan Manchester United demi bisa mendatangkan bek tengah miliki Barcelona itu. Terlebih El Barca sepertinya kesulitan untuk memperpanjang kontrak Ronald Araujo. Keadaan tersebut membuat kans Liverpool untuk mendapatkan jasanya semakin terbuka lebar.

Ronald Araujo masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2023 nanti. Pemain tersebut menginginkan kenaikan gaji yang cukup tinggi yang sulit dipenuhi oleh El Barca. Liverpool bisa memanfaatkan keadaan tersebut untuk mengamankan servis Ronald Araujo dan memenuhi permintaannya karena dari segi keuangan klub tersebut lebih baik dari Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here