Aston Villa dan Everton Bersaing Dapatkan Bek Veteran Burnley

0

Debatbola.com – Gerrard dan Lampard sering kali bersaing satu sama lain saat keduanya masih aktif bermain. Sekarang tampaknya mereka akan menyalakan kembali persaingan itu sebagai manajer. Ini mungkin bukan kali terakhir manager Aston Villa dan bos Everton saling berhadapan di bursa transfer.

Dilansir dari Daily Mirror, dua klub papan atas, Aston Villa dan Everton kabarnya tertarik untuk mendatangkan pemain veteran Burnley, Ben Mee. Kedua klub tersebut ingin sang pemain untuk mengisi skuad mereka musim depan.

Ben Mee Masih Layak Bermain Di Kasta Tertinggi
Ben Mee harus absen lantaran cedera dalam 13 pertandingan terakhir akibat patah kaki pada bulan Maret lalu. Namun hal tersebut tidak membuat Aston Villa maupun Everton mengurungkan niat untuk mendatangkan pemain senior ini.

Ben Mee yang kini sudah menginjak usia 32 tahun tersebut telah bermain bersama tim berjuluk “The Clarets” kurang lebih selama 11 tahun. Ben Mee juga merupakan bagian dari perjalanan Burnley mendapatkan promosi ke Liga Inggris dan kembali terdegradasi musim lalu.

Meskipun sudah termasuk pemain veteran, dirinya masih bisa bersaing di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Berkat pengalaman, kemampuan dalam membaca pergerakan lawan serta kuat dalam duel udara membuat dirinya masih diminati klub lain.

Aston Villa dan Everton sedang melakukan pemantauan kepada pemain 32 tahun ini untuk pindah pada musim panas mendatang. Kontraknya yang bakal habis pada musim ini membuatnya bisa direkrut secara gratis dan akan menguntungkan klub peminat.

Aston Villa Terdepan Dapatkan Ben Mee
Aston Villa adalah salah satu dari dua klub yang ‘paling terdepan’ untuk mengontrak bek tengah Burnley Ben Mee musim panas ini. Bek tengah ini akan habis kontraknya di Turf Moor musim panas ini.

Dirinya akan membuat keputusan terkait masa depannya dalam beberapa hari kedepan. Laporan terbaru mengklaim bahwa pemain berusia 32 tahun itu telah memutuskan untuk pindah dari klub musim panas ini setelah terdegradasi ke Championship.

Meskipun telah berhasil mengantarkan Aston Villa menjadi lebih baik, namun Steven Gerrard masih belum bisa membawa anak asuhnya tampil secara konsisten. Salah satu alasan inkonsistensi Aston Villa musim lalu yaitu lemahnya sisi pertahanan mereka.

Pada laga terakhir melawan Manchester City menjadi bukti jika lini pertahanan mereka butuh perhatian khusus. Kedatangan Mee bisa menjadi solusi jangka pendek mengatasi masalah pertahanan Aston Villa.

Everton Butuh Perbaikan Di Sektor Pertahanan
Everton bahkan lebih buruk lagi, mereka memiliki angka kebobolan lebih banyak dibandingkan Aston Villa. Pada musim lalu, anak asuh Frank Lampard telah kebobolan sebanyak 66 kali.

Meskipun berhasil lolos dari zona degradasi, namun Lampard masih punya banyak pekerjaan besar yang harus dilakukan agar hal serupa tidak terjadi di musim depan. Pelatih yang juga mantan pemain Chelsea ini berharap agar pengalaman yang dimiliki oleh Ben Mee bisa memperkuat lini belakang Everton.

Saat ini bek andalan mereka, Yerry Mina tengah dilanda cedera. Sedangkan bek lainnya seperti Ben Godfrey dan Mason Holgate harus banyak belajar dan masih jauh dari siap untuk mengambil alih posisi bek tengah utama The Toffees.

Ben Mee sendiri merupakan sosok penting bagi tim Burnley. Terlebih dirinya juga berperan sebagai staff ruang ganti dibawah pelatih Mike Jackson. Ben Mee pindah ke Burnley dengan status pinjaman dari Manchester City pada tahun 2011, dan mendapatkan kontrak permanen setahun sesudahnya.

Dirinya dipercaya mengenakan ban kapten Burnley pada tahun 2019 dan telah bermain sebanyak 340 pertandingan, termasuk tujuh musim di kompetisi tertinggi liga Inggris.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version