Aston Villa Capai Kesepakatan Pribadi Untuk Datangkan Lucas Digne Dari Everton

0
36

Debatbola.comLucas Digne memang menjadi pembahasan hangat pada pekan ini. Sebelumnya, pemain Everton itu justru sering dikabarkan akan bergabung dengan Chelsea atau Newcastle. Pemain bertahan milik Everton itu kini tidak disangka-sangka malah akan bergabung dengan Aston Villa. Sungguh kabar yang di luar dugaan.

Pemain bertahan kiri milik Everton, Lucas Digne, dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan klub dibawah bimbingan Steven Gerrard, Aston Villa. Sebagaimana dilansir dari media Talksport, Aston Villa akan menyelesaikan transfer dengan manajemen klub Everton dalam waktu dekat, demi menutup peluang klub Chelsea dan Newcastle United.

Sempat Tawarkan Tukar Tambah, Everton Tetap Ingin Uang Sepenuhnya

Dilansir juga dari media yang sama, manajemen klub Aston Villa sempat tawarkan tukar tambah. Aston Villa menawarkan Anwar El Ghazi dalam kesepakatan tukar tambah. Hal tersebut demi meminimalisir pengeluaran anggaran. Akan tetapi, manajemen klub Everton secara tegas menolak, mereka hanya menginginkan uang penuh, dan bukan tukar tambah.

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard dikabarkan menjadi salah satu faktor kepindahan Digne. Digne dikabarkan tertarik untuk bermain di bawah bimbingan sang legenda Liverpool itu. Memang ada faktor lainnya, namun faktor itu adalah yang paling menonjol dalam drama transfer pemain ini.

Steven Gerrard menyadari bahwa Aston Villa membutuhkan pemain bertahan tersebut. Kebetulan, pemain bertahan bernama Lucas Digne itu juga tertarik untuk bergabung bersama klub Aston Villa. Sebagai mantan bintang lapangan hijau, Steven Gerrard menyadari bahwa lini belakang tak kalah penting dari peran lini depan.

Aston Villa memang dikabarkan kurang puas dengan lini pertahanannya selama ini. Hal tersebut, menjadi alasan yang kuat kenapa Aston Villa mendatangkan Lucas Digne pada musim ini. Aston Villa berharap kehadirannya mampu memberikan kontribusi yang baik dan maksimal. Ambisi mendapatkan Digne berhasil dicapai Aston Villa.

Sayangnya, tawaran Aston Villa terkait tukar tambah pemain ditolak. Meski demikian, Aston Villa tetap bisa menghemat anggaran dengan cara lain. Terlepas dari itu, kini Digne akan segera mengenakan seragam Aston Villa. Dirinya akan menjadi anak asuh Steven Gerrard, serta berkontribusi terhadap kekuatan lini belakang Aston Villa.

Konflik Digne Dengan Rafa Benitez Turut Menjadi Faktor Kepindahannya

Lucas Digne pernah meniti karir di klub raksasa Spanyol, Barcelona FC. Pemain bertahan yang berusia 28 tahun itu diboyong Everton dari Barcelona FC seharga £18 juta. Digne diboyong klub Everton pada musim 2018/19. Selama ini, Lucas Digne dikenal sebagai jagoan bola mati, The Toffees. Dirinya, sering mendapatkan jatah eksekusi bola mati.

Sebenarnya, manajer Everton, Rafa Benitez pernah terpikat dengan pemain bertahan itu. Sampai, sang manajer berhasil memboyongnya pada tahun 2018 lalu. Namun, kini dikabarkan bahwa mereka terlibat konflik. Masih menjadi tanda tanya, apa yang menjadi konflik diantara mereka berdua.

Sang pemain bertahan, Lucas Digne sebenarnya masih memiliki kontrak dengan klub Everton sampai bulan Juni 2025. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu terlibat masalah dengan manajer Rafa Benitez. Sehingga, Digne tidak dipercaya lagi. Jika diresmikan, Digne akan segera resmi menjadi pemain baru kedua yang direkrut Aston Villa pada transfer musim ini.

Sebelumnya, Aston Villa telah meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona FC pada bursa transfer musim ini. Lucas Digne dan Philippe Coutinho menjadi dua pemain baru yang diboyong Aston Villa. Aston Villa memang tidak banyak belanja pada bursa transfer musim ini. Namun, pengamat menilai dua pemain yang mereka boyong adalah pilihan yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here