Asisten Pelatih Barcelona Berpotensi Gabung Bayern Munchen

0
Alfred Schreuder

Debatbola.com – Julian Nagelsmann telah resmi melatih Bayern Munchen pada musim depan terhitung mulai 1 Juli mendatang. Dengan kontraknya yang masih tersisa hingga 2023 mendatang, Die Bayern harus membayarkan kompensasi. Dikabarkan kampiun Bundesliga tersebut membayar 25 juta Euro sebagai kompensasi.

Alhasil, pelatih berusia 33 tahun tersebut dapat dengan mulus berlabuh ke Allianz Arena musim depan. Dirinya mendapatkan kontrak dengan jangka waktu hingga 2026 mendatang bersama tim yang berjuluk Die Bayern.

Alasan Hansi Flick Mengundurkan Diri

Disinyalir adanya ketidakcocokan pelatih yang membawa Bayern Munchen meraih treble winner musim lalu itu dengan Hasan Salihamidzic. Baik sang pelatih dengan direktur olahraga tidak menemui kata cocok dalam hal transfer pemain.

Selain itu ada faktor lain yang membuat Hansi Flick bersikukuh untuk mengundurkan diri yakni karena dirinya ingin melatih timnas Jerman. Telah diketahui sebelumnya juga bahwa pelatih Jerman saat ini, Joachim Loew akan berhenti dari tugasnya tersebut.

Atas dasar itulah pelatih berusia 56 tahun itu bersikukuh menyuarakan pengunduran dirinya setelah laga melawan Paris Saint-Germain. Alhasil kontrak sang juru taktik berkebangsaan Jerman itu diputus oleh manajemen Bayern Munchen.

Oliver Kahn, anggota direksi Die Bayern mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang membawa banyak kesuksesan bagi klubnya itu. Mantan kiper timnas Jerman itu juga tidak ingin menghalangi keinginan Hansi untuk hengkang.

Sementara itu Hasan Salihamidzic juga telah angkat bicara. Direktur berusia 44 tahun tersebut mengatakan bahwa klub tidak akan pernah melupakan nama pelatih yang merengkuh gelar treble winner itu. Dirinya juga berharap agar Hansi dapat sukses di tempat barunya.

Julian Nagelsmann Terlahir Untuk Bayern Munchen

Sementara itu pemilihan pelatih RB Leipzig itu sebagai suksesor Hansi Flick memang menjadi target sang presiden, Herbert Rainer. Hal itu dikemukakan sang presiden seperti dilansir dari situs resmi Bayern Munchen.

“Julian Nagelsmann merepresentasikan masa pelatih yang baru. Walaupun usianya masih belia, dia punya rekor yang fantastis. Klub yakin dengan datangnya pelatih baru itu, dia dapat melanjutkan kesuksesan dalam beberapa tahun ke depan.” demikian tutur presiden Die Bayern.

Sementara itu hal serupa juga muncul dari legenda Bayern Munchen, Oliver Kahn. “Jangka waktu lima tahun kontrak bagi Julian Nagelsmann, memperlihatkan bagaimana komitmen sang pelatih tersebut untuk Bayern Munchen.”

“Saya sangat yakin klub ini akan sangat sukses dibawah kepelatihannya.” Demikian dikutip dari fcbayern.com, situs resmi Die Bayern. Kedua orang terpenting di klub tersebut sangat mengagumi dan menginginkan jasa pelatih berusia 33 tahun tersebut.

Memang pelatih yang kerap dijuluki Mini Mourinho itu selalu sukses bersama klub-klub yang dilatihnya. Hoffenheim yang dulunya hanya menduduki zona papan bawah klasemen, disulapnya hingga mampu finish di tiga besar pada musim 2017/2018.

Selain itu RB Leipzig juga mampu diangkat prestasinya dengan tampil hingga ke babak semifinal dalam gelaran Liga Champions musim lalu. Selain itu, pemain-pemainnya juga banyak dilirik klub-klub top Eropa, seperti Timo Werner dan Dayot Upamecano.

Alfred Schreuder Dilirik Bayern Munchen

Julian Nagelsmann masih belum memiliki asisten yang ingin dibawanya ke Bayern Munchen musim depan. Dikabarkan mantan asistennya saat membela Hoffenheim, Alfred Schreuder bakalan menemaninya di skuat Die Bayern.

Alfred Schreuder pernah menjadi asisten pelatih asal Jerman itu ketika membela tim yang berjuluk Die Kraichgauer pada musim 2017/2018. Dengan pengalaman itu, asisten pelatih berusia 48 tahun tersebut menjadi kandidat asisten Julian Nagelsmann.

Namun kini asisten pelatih berkebangsaan Belanda itu sedang menemani Ronald Koeman dalam melatih Barcelona. Disinyalir jika Koeman dipecat maka peluang Alfred Schreuder untuk hijrah ke Bayern Munchen menjadi terbuka lebar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version