AS Roma Siapkan Perpanjangan Kontrak Zaniolo, Juventus Menyerah

0
44

Debatbola.com – Punggawa AS Roma Nicolò Zaniolo selama ini santer diberitakan bakal meninggalkan klub ibukota, dengan beberapa klub dikaitkan dengan dirinya. Namun, sebuah laporan mengatakan AS Roma bakal memberi proposal perpanjangan kontrak. Hal ini bahkan kabarnya membuat Juventus menyerah.

Minat Terhadap Zaniolo Berdatangan

Selama summer transfer bergulir, ada beberapa nama pemain yang nyaris tak pernah absen menjadi subjek pemberitaan. Nicolò Zaniolo termasuk salah satunya. Zaniolo masih punya kontrak yang cukup panjang bersama AS Roma. Tetapi banyak spekulasi yang menyebut ia bakal pergi.

Memang, Zaniolo menjadi bagian penting dalam skuad AS Roma di musim 2021/2022 kemarin, di mana ia mencatat 42 penampilan di seluruh kompetisi. Namun, banyak rumor menyebut Zaniolo tak lagi betah.

Juventus menjadi salah satu peminat Zaniolo, dimana sejumlah media di Italia melaporkan Si Nyonya Tua sangat tertarik dengan pemain 23 tahun tersebut. Tim-tim dari negara lain juga banyak yang berminat. Termasuk dua tim Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Kans Bertahan Lebih Besar

Sejumlah media belakangan ini memang menyebut bahwa kemungkinan besar, Zaniolo bakal meninggalkan AS Roma di summer transfer. Tetapi sebuah kabar dari salah satu media Italia justru menyangkalnya. Kans Zaniolo bertahan disebut lebih besar ketimbang kans sang pemain pergi.

Kabar yang menyebut ada beberapa klub tertarik dengan Zaniolo memang adalah kabar yang benar. Juventus menjadi yang terdepan, tetapi ada satu hal yang menghalangi langkah mereka menuntaskan transfer ini. Sementara Tottenham Hotspur dan Manchester United juga punya rintangannya sendiri.

Seperti mengutip laman Football-Italia, Zaniolo kabarnya memang punya keinginan meninggalkan AS Roma. Tetapi, ia tidak berpikir bakal meninggalkan Italia. Inilah yang membuat Manchester United dan Tottenham Hotspur tidak punya kesempatan.

Keinginan Zaniolo tetap bertahan di Italia sudah pasti menguntungkan Juventus, mengingat mereka merupakan sesama tim Italia. Sayangnya, satu hal yang jadi kendala buat Si Nyonya Tua adalah perihal biaya. Menurut sumber yang sama, Juventus keberatan dengan klausul rilis sang pemain.

Dengan kontrak yang masih panjang, ditambah fakta bahwa ia adalah pemain andalan, AS Roma memagari Zaniolo senilai 50 juta euro. Juventus keberatan dengan harga ini, dan mereka coba mengakalinya dengan opsi barter. Tapi AS Roma cuma mau menerima uang tunai.

Sementara itu, sebuah laporan dari Corriere dello Sport mengabarkan bahwa kans Zaniolo bertahan kini makin besar. Hal ini diketahui setelah mundurnya Juventus dari perburuan tanda tangan sang pemain. Harga Zaniolo terlalu mahal, dan Juventus dikabarkan telah berhenti mengejar sang pemain.

Proposal Perpanjangan Kontrak Sudah Disiapkan

Praktis, ini menjadi keuntungan buat AS Roma, karena mereka kini bisa leluasa membujuk Zaniolo supaya bertahan lebih lama. Kesepakatan kontrak baru juga kabarnya telah dipersiapkan Giallorossi. Proposal kontrak baru ini nantinya memuat beberapa hal, termasuk kemungkinan kenaikan gaji.

Sudah pasti, gaji adalah sesuatu paling realistis untuk ditawarkan kepada seorang pemain, supaya pemain itu mau memperpanjang kontraknya. Kenaikan gaji yang ditawarkan pada Zaniolo terbilang signifikan. Dari 2,5 juta euro, menjadi 4 juta euro per musim.

José Mourinho selaku pelatih bakal berperan penting, di mana pelatih asal Portugal itu bakal membujuk Zaniolo untuk bertahan. Kapten tim Lorenzo Pellegrini juga akan ikut meyakinkan Zaniolo. Yang pasti, AS Roma akan berupaya keras supaya Zaniolo mau memperpanjang kontraknya.

Belum bisa dipastikan berapa durasi kontrak baru yang dipersiapkan AS Roma buat Zaniolo, tetapi proses negosiasinya bakal berlangsung di summer transfer. Targetnya, negosiasi ini rampung sebelum summer transfer ditutup. Nantikan saja akan seperti apa kelanjutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here