AS Roma Segera Resmikan Georginio Wijnaldum

0
24

Debatbola.com – Saga transfer AS Roma di bursa transfer kali ini rupanya masih belum berhenti. Padahal klub tersebut baru saja meresmikan Paulo Dybala sebagai pemain baru yang akan memperkuat penyerangan di musim depan. Kini yang menjadi fokus dari Jose Mourinho adalah lini tengah dan akan mendatangkan gelandang baru.

AS Roma mengincar Georginio Wijnaldum yang merupakan gelandang milik PSG di bursa transfer kali ini. Kabarnya, proses negosiasi dengan Les Parisiens telah mencapai tahap akhir dan akan segera rampung. Kini tinggal selangkah lagi AS Roma bisa meresmikan Georginio Wijnaldum sebagai pemain baru AS Roma.

Segera Diresmikan

Bursa transfer kali ini AS Roma berhasil mendatangkan 4 pemain baru di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Mile Svilar, Nemanja Matic serta Paulo Dybala berhasil didatangkan secara gratis dengan Zeki Celik yang hanya membutuhkan biaya tebusan. Masih belum puas, I Lupi masih merencanakan kedatangan gelandang baru.

AS Roma mengincar Georginio Wijnaldum untuk memperkuat lini tengah skuad klub tersebut di musim depan. Mantan pemain Liverpool tersebut dinilai sebagai opsi yang cocok untuk mengisi lini tengah di strategi yang digunakan Jose Mourinho. Namun untuk membelinya tentu akan membuat I Lupi keberatan mengingat Wijnaldum memiliki harga yang cukup mahal.

Demi bisa membawa Wijnaldum, AS Roma mengajukan skema peminjaman yang disertai dengan opsi pembelian pada PSG. Kabarnya I Lupi kini tengah memasuki fase akhir dari proses negosiasi dengan PSG. Satu-satunya permasalahan yang tersisa yaitu mengenai pembagian pembayaran gaji dari Georginio Wijnaldum.

Seperti yang diketahui, Georginio Wijnaldum bergaji 7 juta euro untuk setiap musimnya. AS Roma sendiri keberatan dengan jumlah gaji tersebut lantaran dinilai terlalu tinggi. Karena hal itulah I Lupi ingin PSG bersedia membayar separuh gaji dari gelandang asal Belanda itu.

Les Parisiens sepertinya menyetujui opsi tersebut dan kini dikabarkan telah menyelesaikan kesepakatan akhir. Tanda-tanda kepergian Wijnaldum semakin terlihat karena pemain tersebut tidak dibawa dalam tur PSG ke Israel. Sepertinya Les Parisiens memang ingin melepas Wijnaldum secepatnya. 

Jika AS Roma berhasil merekrut Georginio Wijnaldum, maka ada opsi pembelian mengikuti di kesepakatan tersebut. Kabarnya, untuk bisa mempermanenkan gelandang Belanda itu, I Lupi harus membayar sebesar 10 juta euro. Namun opsi pembelian tersebut bisa menjadi kewajiban bagi AS Roma dalam kondisi tertentu.

Akan Cocok Dengan AS Roma

Sebenarnya, Georginio Wijnaldum baru pindah ke ibukota Prancis dari Liverpool pada musim panas tahun lalu. Bahkan gelandang asal Belanda itu masih terikat kontrak dengan Les Parisiens hingga tahun 2024 nanti. Akan tetapi harapan dirinya untuk bersinar di kota Paris harus pupus lantaran tidak menjadi pilihan utama.

Situasi Wijnaldum semakin kurang menguntungkan lantaran tidak masuk dalam rencana Christophe Galtier selaku pelatih baru. Karena hal itulah Georginio Wijnaldum harus mencari klub baru demi kelanjutan karirnya. Dengan ketertarikan dari AS Roma, gelandang berusia 31 tahun tersebut kini memiliki kesempatan untuk memperbaiki karirnya.

Menurut Gertjan Verbeek yang merupakan mantan pelatih dari Georginio Wijnaldum, pemain tersebut akan sangat cocok berada di AS Roma. Kombinasi antara Wijnaldum dengan Lorenzo Pellegrini dan Tammy Abraham akan mampu membuat penyerangan I Lupi semakin kuat. Pasalnya Wijnaldum memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki gelandang lain.

Georginio Wijnaldum sendiri terlihat tertarik dengan AS Roma setelah melihat kegigihan klub tersebut dalam memperbaiki skuadnya. Terlebih Jose Mourinho turun langsung untuk membantu membujuknya bergabung dengan AS Roma. Setidaknya pilihan tersebut lebih baik dibandingkan harus menjadi pilihan kesekian di PSG.

Masih Berlanjut

Dengan sisa waktu yang masih cukup panjang membuat saga transfer AS Roma tidak hanya berhenti pada Georginio Wijnaldum saja. Sembari menyelesaikan transfer gelandang PSG itu, I Lupi juga mulai bergerak untuk mendatangkan pemain baru. Kabarnya ada dua pemain yang kini masuk dalam radar AS Roma.

Jose Mourinho tengah membutuhkan bek tengah berkaki kidal, sehingga I Lupi berniat merekrut Eric Bailly. Selain itu, AS Roma juga masih membutuhkan penyerang baru sebagai cadangan untuk Tammy Abraham. Karena hal itulah I Lupi juga mengincar Andrea Belotti yang merupakan mantan pemain Torino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here