AS Roma Secara Resmi akan Segera Mendatangkan Gelandang Arsenal

0
35

Debatbola.com – Memasuki bursa transfer musim dingin, beberapa klub besar mulai bergerak untuk merekrut pemain buruannya. AS Roma yang baru-baru ini akan melakukan penghematan nyatanya secara mengejutkan akan mendatangkan pemain baru. Pemain yang akan menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho di musim dingin ini yaitu Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal.

Proses negosiasi antara pihak AS Roma dengan Arsenal cukup alot dan berlangsung cukup lama. The Gunners akhirnya mau melepas pemainnya setelah menerima ancaman dari pihak I Lupi. Kehilangan satu gelandangnya membuat Arsenal harus segera mencari gelandang baru.

Datangkan Gelandang Arsenal

AS Roma secara mengejutkan berhasil mendapatkan salah satu gelandang milik Arsenal, Ainsley Maitland-Niles bulan Januari ini. Gelandang serba bisa itu setuju untuk pindah ke Ibukota Italia hingga akhir musim nanti. Usaha I Lupi dalam membujuk Arsenal untuk melepas pemainnya rupanya membuahkan hasil meskipun harus membutuhkan waktu berminggu-minggu.

Alotnya proses negosiasi antar kedua klub dikarenakan tidak menemukan harga yang cocok untuk peminjaman Ainsley Maitland-Niles. Kini kedua belah pihak telah menemui kata sepakat dan akan segera menyelesaikan proses kontrak untuk pemain asal Inggris tersebut. AS Roma setuju untuk membayar sebesar 1 juta Euro untuk peminjaman dan memiliki opsi pembelian permanen pada musim panas yang akan datang.

Bukan hanya perkara harga yang membuat proses negosiasi tersebut berjalan cukup lama. Pihak AS Roma ingin membeli Ainsley Maitland-Niles secara permanen karena memang tengah membutuhkan gelandang I Lupi berharap bisa membeli pemain tersebut dengan harga murah karena kebetulan kontraknya akan segera berakhir.

Arsenal sendiri enggan melepas pemainnya itu dan yakin Maitland-Niles akan memperpanjang kontraknya di musim panas nanti. Kini kedua klub akhirnya mengambil jalan tengah yaitu opsi peminjaman. The Gunners masih akan berusaha mendapatkan tanda tangan Ainsley Maitland-Niles sebelum masa kontraknya habis.

Kabar terbaru yang beredar, Ainsley Maitland-Niles kini tinggal melakukan tes kesehatan yang direncanakan pada kamis kemarin. Tes medis tersebut akan dilakukan oleh tim medis dari Roma, akan tetapi pelaksanaannya akan dilakukan di kota London. Pengumuman resmi terkait perekrutan tersebut akan diumumkan setelah hasil tes keluar.

Ancaman AS Roma

AS Roma sebenarnya sudah kehilangan kesabaran pada Arsenal yang terkesan mempersulit proses negosiasi. Padahal, kesepakatan secara pribadi dengan Ainsley Maitland-Niles sudah terjadi bahkan satu minggu sebelum tawaran pertama diajukan. Ancaman dari I Lupi lah yang membuat The Gunners akhirnya mau melepaskan pemainnya itu.

Menemui jalan buntu, AS Roma akhirnya mengancam akan mengalihkan haluannya pada pemain lain jika tawaran yang diberikan belum juga disetujui. Klub asal Italia tersebut hanya memberikan waktu 3×24 jam sebelum menarik tawarannya. Arsenal akhirnya menyetujui dengan biaya 1 juta Euro untuk peminjaman dan tambahan 20 juta Euro untuk pembelian permanen.

Ainsley Maitland-Niles sebenarnya juga bukan merupakan pemain penting di Arsenal. Terbukti pemain berusia 24 tahun tersebut jarang diturunkan di musim ini dan lebih sering di bangku cadangan. Maitland Niles hanya berkesempatan bermain 11 kali dari semua kompetisi dan hanya diturunkan sebagai starter sebanyak 4 kali.

Pengganti Maitland-Niles di Arsenal

Kehilangan Ainsley Maitland-Niles membuat Arsenal harus segera mencari penggantinya. Bukan hanya akan kehilangan Maitland-Niles saja, The Gunners juga akan kehilangan 2 gelandang lain karena piala Afrika. Tambahan amunisi diperlukan seiring mulai terbatasnya pilihan di lini tengah.

Arsenal sebenarnya masih memiliki Charlie Patino, akan tetapi Mikel Arteta masih enggan mengandalkannya mengingat usia pemain tersebut masih 18 tahun. Setidaknya ada 4 nama yang bisa menjadi alternatif Arsenal untuk mengisi kekosongan di lini tengah tersebut. Bruno Guimaraes dari Lyon, Guido Rodríguez dari Real Betis, Renato Sanches dari Lille serta Jack Wilshere dari Bournemouth adalah pemain yang bisa menjadi alternatif untuk Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here