AS Roma Resmi Datangkan Zeki Celik

0
41
AS Roma Resmi Datangkan Zeki Celik

Debatbola.com – Menyambut bursa transfer musim ini, AS Roma sangat serius dalam pergerakannya untuk mendatangkan pemain baru. Terlebih Jose Mourinho dikabarkan sudah kembali dari masa liburannya dan telah siap melatih. AS Roma kini berusaha untuk mempercepat negosiasi untuk bisa segera menyelesaikan proses transfer pemain yang diincar.

Salah satu transfer yang dikebut oleh AS Roma yaitu bek kanan milik Lille, Zeki Celik. Kabarnya, proses transfer pemain bertahan asal Turki tersebut baru saja dirampungkan oleh AS Roma. Bahkan secara resmi I Lupi juga telah mengumumkan Zaki Celik sebagai rekrutan ketiganya di bursa transfer kali ini.

Menjadi Rekrutan Ketiga

Selasa tanggal 5 Juli kemarin, AS Roma resmi memperkenalkan Zeki Celik sebagai pemain barunya. Sebelumnya, I Lupi juga sudah merekrut Mile Svilar yang berposisi sebagai Kiper serta Nemanja Matic. Kini pemain yang bernama lengkap Mehmet Zeki Celik itu menjadi rekrutan ketiga Roma di bursa transfer ini.

Berdasarkan pernyataan yang dikutip dari situs resmi milik AS Roma, klub tersebut merekrut Zeki Celik dari Lille secara permanen. Pemain bertahan dari Turki itu dikontrak selama 4 tahun lamanya oleh AS Roma dan berakhir di tahun 2026. Namun tidak ada berita resmi mengenai biaya transfer yang dikeluarkan oleh AS Roma pada Lille.

Berdasarkan rumor yang beredar I Lupi mengeluarkan dana sebesar 7 juta euro untuk membawa Zeki Celik. Namun ada klausul khusus yaitu bonus untuk Lille sebesar 15% untuk penjualan Zeki Celik di masa depan. Bersama I Lupi, Zeki Celik akan menggunakan nomor punggung 19.

Zeki Celik mengawali karir seniornya di 3 klub Turki sebelum direkrut oleh Lille di tahun 2018 lalu. Mengabdi selama 4 musim, bek kanan berusia 25 tahun itu telah bermain sebanyak 150 kali dari semua kompetisi yang diikuti Lille. Musim lalu Zeki Celik juga turut andil ketika Lille Menjadi juara di Ligue 1.

Usia Zeki Celik memang masih baru 25 tahun, namun pengalamannya di tingkat Eropa dan internasional sudah tidak perlu diragukan lagi. Total 32 Caps yang sudah dikumpulkannya untuk level Internasional ditambah partisipasinya di Liga Europa musim lalu. Pengalaman Zeki Celik itulah yang bisa membantu AS Roma untuk terus berkembang.

Selaku manajer umum AS Roma, Tiago Pinto mengaku senang dengan bergabung Zeki Celik. Pinto yakin jika bek kanan asal Turki itu akan mampu membantu Roma mencatatkan prestasi. Zeki Celik akan bersaing dengan Rick Karsdorp yang memiliki posisi sama dengannya di skuad AS Roma.

Alasan Pilih AS Roma

Sejatinya, Zeki Celik masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan Lille yang awalnya enggan melepas karena termasuk pemain penting. Namun Lille akhirnya luluh karena pemain Turki itu berkata jika ingin mencari pengalaman baru di klub lain. Lille kemudian menerima pinangan AS Roma yang memang mengincar Celik sejak hampir satu bulan lalu.

Pasca diperkenalkan secara resmi oleh AS Roma, Zeki Celik mengatakan jika dirinya merasa terhormat bisa bergabung dengan AS Roma. Terlebih bisa berlatih dibawah asuhan Jose Mourinho. Zeki Celik berjanji akan membantu AS Roma meraih kesuksesan di masa depan.

Saat ini, ambisi besar Zeki Celik adalah membantu AS Roma sukses dan akan berjuang demi mencapai hal tersebut. Zeki Celik menjamin kerja keras, fokus dan tidak mudah menyerah ketika dirinya berada di lapangan. Patut dilihat bagaimana performa Zeki Celik di AS Roma dan apakah bisa bersaing dengan Rick Karsdorp di sayap kanan.

Selanjutnya Isco

Setelah berhasil mendapatkan Zeki Celik, AS Roma kini tengah mengejar Isco yang merupakan gelandang Real Madrid. Gelandang dengan status bebas transfer itu akan digunakan untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan. Kini AS Roma tengah melakukan negosiasi intensif dengan Jorge Mendes selaku agen Isco.

Untuk mendapatkan Isco, AS Roma bersaing dengan Sevilla, Real Betis serta Newcastle United. Kabarnya Jose Mourinho juga meminta pada pihak klub untuk segera mengebut transfer Isco. Bahkan Jose Mourinho juga menjanjikan posisi penting untuk Isco jika mau bergabung dengan I Lupi di bursa transfer kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here