Davide Zappacosta

Debatbola.com – Sejak bergabung ke Chelsea pada 2017, Davide Zappacosta gagal menggusur Cesar Azpilicueta sebagai bek kanan utama tim. Pemain yang diboyong Chelsea dari Torino dengan nilai transfer 28 juta euro itu pun lebih akrab dengan bangku cadangan.

Zappacosta direkrut saat Chelsea dilatih oleh Antonio Conte. Pergantian Conte ke Maurizio Sarri pada musim lalu pun tak mengubah nasibnya. Total 52 laga ia jalani selama dua musim.

Sarri telah hengkang ke Juventus. Chelsea kini dilatih Frank Lampard. Tapi Azpilicueta masih jadi andalan Chelsea.

Tak mau jadi yang kedua lagi, bahkan bisa jadi yang ketiga karena Chelsea juga menyiapkan Reece James sebagai bek kanan, Zappacosta akhirnya menerima tawaran dari AS Roma. Si Serigala Ibu Kota meminjam pemain berusia 27 tahun itu untuk enam ke depan.

“Aku bahagia bisa bergabung dengan AS Roma setelah memiliki pengalaman di luar negeri yang membantuku berkembang baik sebagai pemain maupun sebagai personal. Bisa bermain di klub besar seperti ini akan jadi motivasi besar, aku tak sabar untuk mulai berlatih bersama rekan-rekan baruku,” kata Zappacosta pada laman resmi Roma.

Ketertarikan Roma pada Zappacosta tak lepas dari ide Direktur Olahraga baru Roma, Gianluca Petrachi. Petrachi sebelumnya merupakan Direktur Olahraga di Torino. Petrachi tahu betul kualitas Zappacosta bisa meningkatkan kualitas Roma.

“Aku senang bisa satu tim lagi dengan Davide [Zappacosta],” kata Petrachi. “Dibandingkan dengan dia yang aku tahu ketika di Torino, sekarang Roma telah mendapatkan pemain yang telah mendewasa setelah punya pengalaman berharga di liga lain. Aku yakin Davide bisa memberikan kontribusi penting pada musim ini.”

Zappacosta akan bersaing dengan Alessandro Florenzi dan Davide Santon. Dengan Florenzi yang juga kerap dimainkan sebagai penyerang sayap, kans bermain Zappacosta memang lebih tinggi di Roma ketimbang di Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here