AS Roma Incar Zeki Celik

0
31

Debatbola.com – Klub ibu kota Italia, AS Roma kini sedang dalam masa sulit setelah mengalami kekalahan beruntun sebanyak 3 kali. AS Roma kini sedang berusaha memperbaiki sektor kanan yang dinilai masih kurang kuat dan membutuhkan amunisi tambahan. Pilihan I Lupi kali ini yaitu bek milik Lille, Zeki Celik.

Pemain asal Turki tersebut berhasil menarik perhatian setelah membantu Lille meraih gelar Ligue 1 musim lalu. AS Roma harus siap bersaing dengan beberapa klub lain untuk bisa mendapat tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut. Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid adalah klub yang juga menginginkan jasa Zeki Celik.

Diminati Klub Spanyol dan Italia

Klub asal Liga Spanyol dikabarkan tertarik dengan salah satu klub asal Prancis Lille OSC, Zeki Celik. Pemain asal Turki tersebut merupakan andalan di klubnya dalam sektor pertahanan. Klub besar Eropa seperti Los Rojiblancos dan beberapa klub lain tertarik setelah melihat penampilan yang memukau dari pemain tersebut.

Bersama dengan Lille, Zeki Celik sudah berhasil mengikuti pertandingan sebanyak 114 dari semua kompetisi yang diikuti klubnya. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah berhasil menyumbangkan 5 gol dan 11 assist. Berkat Celik, Lille berhasil menjuarai Ligue 1 musim kemarin mengalahkan PSG.

AS Roma juga mulai memantau pemain tersebut setelah melihat performanya bersama Lille OSC musim kemarin. Klub asal Ibu Kota Italia tersebut bahkan sudah melakukan pengamatan. Bursa transfer yang akan datang, I Lupi siap memboyong Zeki Celik ke Stadio Olimpico.

Petinggi AS Roma, Tiago Pinto juga sudah menghubungi pihak Lille untuk membicarakan terkait transfer pemain asal Turki itu. Pihak I Lupi bahkan sudah menanyakan kemungkinan untuk transfer Celik pada musim dingin nanti. Pemain berusia 24 tahun tersebut akan segera berseragam AS Roma jika proses negosiasi berhasil.

Zeki Celik merupakan opsi yang sangat tepat untuk AS Roma karena sisi kanan pertahanan klub tersebut belum begitu memuaskan. Kedatangan Celik juga bisa digunakan oleh Jose Mourinho untuk pelapis Rick Karsdorp. Pemain tersebut akan membantu AS Roma untuk kembali bangkit setelah mengalami kekalahan beruntun sebanyak 3 kali.

Klub asal Prancis, Lille sangat terbuka dengan penawaran dari klub-klub yang menginginkan Celik. Pemain asal Turki tersebut akan dilepas oleh Lille dengan klausul rilis sebesar 25 juta Euro. Harga tersebut setara dengan performa Celik yang mampu membuat Lille meraih gelar di Ligue 1 musim lalu. 

AS Roma Siap Bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid

AS Roma bukan tanpa saingan jika ingin mendatangkan bek asal turki tersebut. Klub ibu Kota Italia itu harus siap bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid yang juga sama-sama menginginkan jasa Zeki Celik. I Lupi harus menyiapkan rencana yang matang agar tidak kecolongan oleh pesaingnya.

Tottenham Hotspur kini tengah berusaha bangkit setelah mengalami kesulitan dalam dua musim terakhir. Pasca bergantinya pelatih menjadi Antonio Conte, klub tersebut mulai mengincar pemain-pemain berbakat untuk membantu kebangkitan klubnya. Zeki Celik menjadi salah satu incaran terbaru klub London utara tersebut.

Sektor bek kanan milik Lilywhites saat ini diisi oleh Emerson Royal yang merupakan bek asal Brazil. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil mengamankan tempatnya setelah melalui musim debut yang sulit. Matt Doherty selaku bek kanan sebelumnya kini sedang mengalami cedera.

Kedatangan Zeki Celik akan bukan hanya bisa memperkuat sektor pertahanan, tetapi juga meningkatkan daya serang. Antonio Conte selaku sang pelatih akan memiliki beberapa opsi penyerangan dengan memiliki Zeki Celik sebagai bek sayap. Zeki Celik bisa difungsikan sebagai bek sayap yang juga mengambil peran dalam serangan.

Atletico Madrid dikabarkan juga sangat serius untuk merekrut Zeki Celik. Ketidakpastian Sime Vrsaljko di Wanda Metropolitano dan Kieran Trippier yang menginginkan kembali ke Liga Inggris membuat klub tersebut mencari bek pengganti. Zeki Celik dianggap sebagai opsi yang tepat untuk menggantikan posisi kedua bek tersebut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here