AS Roma Incar Pemain Timnas Brazil U-17

0
62

Debatbola.com – AS Roma sedang mengincar salah satu penjaga gawang milik Timnas Brazil yang masih berusia 17 tahun, Gabriel Souza. Kiper muda tersebut memiliki performa yang luar biasa saat membela Timnas Brazil beberapa waktu lalu dan mampu membuat beberapa klub Eropa tertarik. I Lupi dikabarkan sudah mulai melakukan pendekatan demi bisa memboyong Kiper tersebut.

Klub Ibukota Italia tersebut melihat Gabriel Souza sebagai kloning dari bakat Alisson Becker. Kiper berusia 29 tahun tersebut pernah menjadi bagian I Lupi sampai kemudian pindah ke Liverpool pada 2018 silam. AS Roma harus bersiap menghadapi persaingan terutama dengan Chelsea untuk bisa mendapatkan jasa Kiper muda tersebut.

AS Roma Tertarik

Gabriel Souza merupakan anggota Timnas Brazil U-17 yang kini bermain untuk klub Bahia, Brazil. Kiper berusia 17 tahun tersebut memiliki postur tubuh yang sangat ideal untuk seorang Kiper yaitu setinggi 1,93 M. Souza saat ini tengah berusaha mendapatkan kewarganegaraan Italia dan akan resmi menjadi warga Italia pada Januari mendatang.

Penampilan Gabriel Souza saat membela Timnas Brazil U-17 sangat impresif dan berhasil menarik minat klub-klub besar salah satunya AS Roma. I Lupi bahkan sudah mulai melakukan perburuan demi bisa mendapatkan tanda tangan Kiper muda tersebut. Tidak tanggung-tanggung, AS Roma mengutus langsung Tiago Pinto sebagai juru transfer klub tersebut.

Perilisan Gabriel Souza sebagai Kiper muda dikabarkan senilai 7 Juta Euro. Jumlah tersebut tergolong sangat kecil untuk klub besar seperti AS Roma yang sudah terbiasa dengan pemain bergaji tinggi. Kemungkinan besar Gabriel Souza akan berseragam AS Roma bersamaan dengan resminya Kiper tersebut berkewarganegaraan Italia jika negosiasi berhasil.

Jose Mourinho selaku pelatih memang sedang mencari Kiper yang dapat digunakan sebagai penerus Wolves, Rui Patricio. Kiper asal Portugal tersebut akan berusia 34 tahun pada Februari mendatang. AS Roma sudah harus mencari pengganti Kiper veteran tersebut dengan Kiper muda yang bisa dikontrak dalam jangka waktu panjang.

The Next Alisson Becker

Ketertarikan AS Roma terhadap Gabriel Souza bukan hanya melihat dari penampilan Kiper tersebut yang sangat memukau. I Lupi juga melihat bakat dari Alisson Becker pada diri Kiper berusia 17 tahun tersebut. Terlebih kedua Kiper keduanya berasal dari satu negara yaitu Brazil.

AS Roma mendatangkan Alisson Becker dari Internacional pada tahun 2016 lalu. Mahar transfer Alisson Becker saat itu juga tidak jauh berbeda dengan Gabriel Souza yaitu sebesar 7,5 juta Euro. Sayang sekali Kiper berusia 29 tahun tersebut kini sudah keluar dari Ibu Kota Italia dan bergabung dengan Liverpool.

Kehadiran Allison di bawah mistar membuat gawang AS Roma nyaris tanpa kebobolan. Total 22 clean sheets berhasil diraih Kiper asal Brazil tersebut dari semua kompetisi sepanjang musim 2017-2018. Tidak heran jika AS Roma menginginkan Alisson Becker kedua di klub Ibu Kota Italia itu.

Bersaing dengan Chelsea

Penampilan Impresif Gabriel Souza bersama Timnas Brazil U-17 bukan hanya berhasil menarik minat AS Roma. Klub Liga Inggris, Chelsea dan juga Liga Spanyol Real Valladolid juga menginginkan jasa Kiper muda tersebut. I Lupi harus siap-siap bersaing dengan kedua klub itu jika ingin mendapatkan Gabriel Souza.

Real Valladolid bahkan dikabarkan sudah melakukan pergerakan terlebih dahulu dibandingkan 2 klub lainnya. Klub asal Spanyol tersebut sudah mengajukan penawaran sebesar 2 juta Euro pada Bahia selaku klub yang menaungi Souza sekarang. Jumlah yang ditawarkan tersebut jauh lebih kecil dibandingkan harga rilis milik Gabriel Souza.

Chelsea sendiri kini sedang mencari Kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang dikabarkan menginginkan keluar dari The Blues tahun depan. Kiper dengan bayaran termahal tersebut memiliki performa yang kurang maksimal sehingga kalah saing dengan Edouard Mendy. Gabriel Souza dinilai sebagai opsi yang tepat untuk mengisi posisi Kepa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here