AS Roma Dapatkan Paulo Dybala

0
23

Debatbola.com – Teka-teki masa depan Paulo Dybala pada akhirnya menemui titik terang, dengan meluncurnya beberapa kabar yang mengkonfirmasi kepindahannya ke AS Roma. Dybala merapat ke ibukota Italia dengan status free agent. Ia menuntaskan kepindahan tersebut pasca melakoni tes medis di awal pekan.

Sah Berpisah dengan Juventus

Sepanjang summer transfer bergulir, banyak nama pemain yang hampir tidak pernah absen dari media pemberitaan. Paulo Dybala termasuk salah satu pemain itu. Dybala habis kontrak pada akhir Juni 2022 kemarin. Tak pelak, ia banyak dikait-kaitkan dengan sejumlah klub raksasa.

Tidak ada perpanjangan kontrak buat Dybala, yang berarti pemain asal Argentina pergi dari Allianz Stadium dengan status free agent. Banyak klub raksasa Eropa membidik Dybala sebagai target. Mulai dari Manchester United, Chelsea, Inter Milan, hingga AS Roma.

Kendati ramai peminat, Dybala tidak kunjung mendapat klub baru sampai kontraknya bersama Juventus selesai. Kompatriot Lionel Messi tersebut sempat terkatung-katung tanpa klub dalam beberapa hari. Inter Milan menjadi destinasi favorit, dengan Manchester United bisa juga menjadi alternatif.

Sang Pemenang Itu Bernama AS Roma

Memang, selama bergulirnya isu kepindahan Dybala dari Turin, Inter Milan dan Manchester United adalah dua raksasa yang paling gencar mengejar striker Argentina. Sayang, tak ada satupun yang berhasil menggaet Dybala. Pemenang perburuan ini justru klub yang nyaris tak terduga.

Selain Inter Milan dan Manchester United, AS Roma ternyata juga menaruh minat terhadap Dybala. Memang, posisi AS Roma waktu itu bukanlah pemimpin perburuan selayaknya Inter Milan ataupun Manchester United. Tapi pada akhirnya, AS Roma justru menjadi pemenang sejati.

Mengutip via The Athletic, kemungkinan, Dybala sudah menyepakati kesepakatan dengan pihak AS Roma saat masa-masa liburannya. Proses transfer Dybala memang terbilang cepat. Hingga laporan The Athletic lainnya, pada 20 Juli 2022 mengkonfirmasi Dybala telah merapat ke ibukota.

Ketika AS Roma menjalani tur pramusim di Portugal, Dybala menyusul untuk melakukan tes medis. Tes medis di AS Roma pada akhirnya selesai. Dybala kini menjadi milik AS Roma, dan Serigala Ibukota tak perlu mengeluarkan biaya untuk transfer ini.

La Repubblica mengungkap bahwa José Mourinho punya peran besar dalam keberhasilan AS Roma menggaet Dybala ke Stadio Olimpico. Sebelum transfer ini, Dybala sudah berbincang terlebih dahulu dengan Mourinho via telepon. Mourinho memberi beberapa kalimat yang meyakinkan Dybala.

“Anda mau tahu untuk apa anda datang ke sini? Alasan anda kesini adalah untuk menang.” Kata Mourinho. “Anda kesini untuk memenangkan Coppa Italia dan Europa League, yang saya percaya bisa kita gapai.”

Pukulan Telak Untuk Inter Milan

Kepindahan Dybala ke AS Roma menjadi pukulan buat Inter Milan, mengingat mereka adalah yang terdepan dalam perburuan sang striker. Apalagi, ini adalah kegagalan kedua Inter Milan dalam hal transfer. Sebelumnya, mereka juga telah gagal mendapat Gleison Bremer dari Torino.

Sejatinya, ada beberapa alasan tersendiri yang mengakibatkan Inter Milan kalah dalam perebutan tanda tangan Dybala. Satu alasan yang paling mendasar adalah soal finansial tim. Inter Milan bisa saja menggaet Dybala, tetapi proyek pemangkasan anggaran yang direncanakan ternyata tidak berjalan.

90min meyakini Inter Milan bakal memutus kontrak beberapa pemain, macam Arturo Vidal, Alexis Sánchez dan Edin Džeko. Sayangnya, fokus Inter Milan terhadap tiga pemain ini telah memecah konsentrasi mereka. Dybala enggan menunggu lama, dan ia akhirnya memilih AS Roma.

AS Roma memanfaatkan situasi sebaik mungkin dimana mereka mengajukan tawaran saat Inter Milan masih ragu-ragu. Kontrak yang ditawarkan I Lupi memang lebih kecil dari apa yang ditawarkan Inter Milan. Tetapi bagaimanapun, AS Roma menjadi opsi paling menarik buat Dybala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here