AS Roma Berpotensi Boyong Alexandre Lacazette Musim Panas Nanti

0
55

Debatbola.com – Masa depan Alexandre Lacazette kian menjadi tanda tanya besar bagi para penggemar Arsenal. Pasalnya pemain berusia 30 tahun tersebut kini sudah berada di ujung kontraknya dan belum memperpanjang kontrak. Meskipun sudah kembali tampil apik bersama Arsenal, bukan tidak mungkin Lacazette memilih untuk hengkang dan tak memperbaharui kontrak.

Berpotensi hengkang secara gratis di bursa transfer nanti, Alexandre Lacazette rupanya menarik minat beberapa klub. AS Roma menjadi salah satu peminat Lacazette dan berencana memboyongnya di musim panas nanti. Sudah kembali moncer setelah sekian lama paceklik di musim ini, I Lupi masih harus jaga-jaga jika Arsenal mengajukan perpanjangan kontrak pada pemain tersebut.

Tak Memperpanjang Kontrak

Alexandre Lacazette menjadi salah satu pemain Arsenal yang sudah hampir mendekati tenggat kontraknya. Musim panas nanti, kontrak pemain berusia 30 tahun tersebut akan kadaluarsa dan hingga kini belum ada kepastian perpanjangan kontrak. Menurunnya performa Lacazette di musim ini membuat The Gunners ragu-ragu untuk memberikan kontrak baru.

Pasca keluarnya Pierre-Emerick Aubameyang, Lacazette kini menjabat sebagai Kapten tim menggantikan pemain yang kini pindah ke Barcelona itu. Arsenal kabarnya ingin memperpanjang kontrak pemain asal Perancis itu dan kini tengah mempersiapkan kontraknya. Keinginan klub tersebut rupanya juga disetujui oleh Mikel Arteta selaku pelatih tim.

The Gunners baru-baru ini menunda pembicaraan kontrak baru Alexandre Lacazette meskipun kontrak pemain tersebut sudah di ujung tanduk. Klub tersebut akan memulai kembali pembicaraan saat sudah hampir memasuki akhir musim. Namun sang pelatih, Mikel Arteta tetap meyakinkan jika klubnya akan memperpanjang kontrak Alexandre Lacazette.

Penundaan tersebut tentunya membuat Alexandre Lacazette mulai khawatir terkait masa depannya di kota London. Oleh karena hal itulah pemain berusia 30 tahun tersebut mempertimbangkan untuk hengkang dibandingkan bertahan. Dengan performanya yang masih bagus akhir-akhir ini serta potensi merekrut secara gratis membuat pemain tersebut masih diminati klub besar Eropa.

I Lupi Ingin Rekrut

AS Roma kini merencanakan penambahan striker baru di musim panas nanti untuk bisa meningkatkan performa tim. Sebagai salah satu klub yang harus berhemat di tengah krisis yang dihadapi, I Lupi tertarik mendatangkan Alexandre Lacazette yang kini masih berstatus pemain Arsenal. Klub ibukota Italia tersebut siap menampung Lacazette jika memutuskan untuk hengkang dari Inggris.

Kini AS Roma tengah berusaha mengajukan penawaran pada Alexandre Lacazette untuk bisa membawanya ke Liga Italia musim depan. Perekrutan tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan Jose Mourinho yang ingin menambah variasi di lini depan. Potensi untuk bisa merekrut pemain tersebut secara gratis semakin membuat I Lupi semangat untuk mengontraknya.

Jose Mourinho ingin menduetkan Alexandre Lacazette dengan Tammy Abraham yang kini menjadi andalan di lini depan. Sebenarnya, masih ada nama lain yang menjadi alternatif untuk teman duet Abraham yaitu Sergino Dest. Namun karena Lacazette berpeluang hengkang secara gratis serta ingin keluar dari Arsenal membuat potensi perekrutan pemain tersebut menjadi lebih besar.

Paceklik Gol Lacazette Telah Berakhir

Minggu malam kemarin saat Arsenal menghadapi Leicester City menjadi laga yang cukup bersejarah untuk Alexandre Lacazette. Pemain asal Perancis tersebut berhasil mengakhiri paceklik golnya yang sekaligus menjadi gol kesepuluhnya di musim ini di laga tersebut. Gol ke gawang The Foxes tersebut menjadi gol pertama Lacazette setelah 10 laga sebelumnya tanpa mencetak gol.

Musim ini, jumlah gol Alexandre Lacazette memang menurun drastis dan membuat dirinya memperoleh banyak kritikan. Namun, kini Lacazette telah kembali ke performa terbaiknya dengan mengambil peran yang sangat penting di setiap pertandingan. Memang tidak berhasil mencetak gol, tetapi pemain kelahiran Perancis tersebut berperan penting dalam assist dan juga menjadi penghubung pemain dari luar ke dalam kotak penalti.

Lacazette bukan hanya pemain yang mampu memberikan gol untuk klub yang menaunginya, dirinya adalah pemain yang mampu menyatukan seluruh serangan. Meskipun jarang mencetak gol, tetapi dirinya bukanlah pemain yang buruk di lapangan. Alexandre Lacazette memiliki daya bertarung yang cukup tinggi setiap kali membawa bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here