AS Roma Berencana Bajak Diogo Dalot dari Manchester United

0
40

Debatbola.com – Diogo Dalot mengalami musim yang kurang menyenangkan di Manchester United pasca klub tersebut dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer. Seringnya berada di bangku cadangan membuat AS Roma tertarik memboyong pemain asal Portugal tersebut. Jose Mourinho selaku pelatih I Lupi menginginkan reuni dengan mantan anak didiknya itu.

AS Roma sepertinya akan mewujudkan keinginan Jose Mourinho. Klub tersebut ingin meminjam terlebih dahulu selama setengah musim kemudian dilanjutkan dengan klausul pembelian. Sayang sekali Diogo Dalot lebih memilih bertahan di Manchester United karena melihat adanya kesempatan bermain.

Jose Mourinho Tertarik

Manchester United kemungkinan besar bisa kehilangan Diogo Dalot pada bursa transfer musim dingin nanti. AS Roma berniat merekrut bek berusia 22 tahun tersebut karena Jose Mourinho tertarik untuk mendatangkan Dalot. Mourinho sangat menyukai cara bermain Diogo Dalot saat masih di Manchester United.

Diogo Dalot dan Jose Mourinho memang pernah satu klub sebagai pemain dan pelatih saat Mourinho masih melatih The Reds Devil. Kedatangan Dalot ke Manchester United tahun 2018 silam karena Jose Mourinho yang merekrutnya. Sang pelatih AS Roma itu menginginkan reuni dengan mantan anak didiknya. 

Jose Mourinho sedang mencari pemain yang mampu memberi efek instan untuk perkembangan tim yang dilatihnya saat ini. Penurunan kualitas permainan menyebabkan AS Roma menerima kekalahan sebanyak 6 kali dari 7 kali pertandingan. Kemampuan bek asal Portugal tersebut sudah banyak berkembang dan dianggap sebagai opsi yang tepat untuk memperkuat I Lupi. 

Diogo Dalot adalah opsi yang tepat untuk AS Roma untuk digunakan sebagai pelapis Rick Karsdorp. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga sudah memiliki pengalaman di Liga Serie A Italia saat masih dipinjamkan ke AC Milan. Proses adaptasi pemain berusia 22 tahun tersebut di AS Roma akan lebih mudah karena pengalamannya. 

AS Roma Berniat Pinjam dari Manchester United

Kondisi Diogo Dalot di Old Trafford sebenarnya sangat tidak menguntungkan untuk pemain tersebut. Dirinya jarang diturunkan sebagai starter karena Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Aaron Wan-Bissaka. Keadaan tersebut tentu akan membuat Diogo Dalot kesulitan menembus skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

AS Roma dikabarkan menyetujui keinginan Jose Mourinho untuk merekrut Dalot di bursa transfer yang akan datang. Alih-alih langsung membelinya, I Lupi masih ingin menggunakan opsi peminjaman selama setengah musim terlebih dahulu. Klausul pembelian akan muncul setelah periode peminjaman tersebut berakhir.

Pihak manajemen I Lupi kabarnya sudah mulai mendiskusikan keinginan tersebut dengan pihak dari Manchester United. Klub ibu kota Italia tersebut bersedia membayar 1,5 juta Euro dan tambahan 15 juta Euro untuk mempermanenkannya. Diogo Dalot bisa berseragam AS Roma Januari yang akan datang jika negosiasi tersebut berhasil.

Diogo Dalot Pilih Bertahan

Dalot sebenarnya sudah banyak peminat sejak musim panas lalu dan berencana merekrutnya. Manchester United kemudian memblokir transfer pemain berusia 22 tahun tersebut sehingga tetap berada di Old Trafford. Alhasil musim ini pemain asal Portugal tersebut masih bertahan di Manchester United.

Pemain tersebut sempat bermain di AC Milan selama satu musim di musim sebelumnya untuk bisa mendapatkan menit bermain. Performa Diogo Dalot justru sangat menonjol saat dipinjamkan dan berhasil membuat AC Milan finish di posisi ke 2 Liga Serie A. Berhasil tampil impresif, akan tetapi I Rossoneri tidak berniat mempermanenkannya.

Diogo Dalot awalnya memang ingin keluar dari Manchester United karena minimnya kesempatan bermain yang didapatkannya. Pemain asal Portugal tersebut kini berubah pikiran dan memilih untuk bertahan. Kesempatan bermain mulai muncul setelah berubahnya skema permainan The Red Devils.

Manchester United kini sudah beralih ke skema baru yaitu skema 3 bek. Aaron Wan-Bissaka tidak bisa menjalankan perannya sebagai wingback dengan maksimal di skema permainan tersebut. Diogo Dalot menilai hal tersebut sebagai kesempatan untuknya karena dirinya lebih unggul sebagai wingback dibandingkan dengan Wan-Bissaka.

Pihak Manajemen Manchester United sendiri kabarnya juga enggan melepas Dalot dan berniat memperpanjang kontrak pemain tersebut. Perkembangan yang ditunjukkan oleh pemain asal Portugal tersebut selama ini membuat Setan Merah ingin mempertahankannya. AS Roma harus mundur terlebih dahulu jika memang perpanjang kontrak tersebut benar terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here