AS Monaco tumbang, PSG Mengunci Gelar Juara Ligue 20232024!

0
43

Debatbola.com – PSG telah resmi keluar sebagai juara Ligue 1 musim 2023/2024. Kekalahan dari tim AS Monaco atas Lyon memastikan posisi PSG sebagai pemuncak klasemen Ligue 1 dengan perolehan 70 poin dengan sisa tiga pertandingan hingga akhir musim.

Pada hari minggu, 28 April 2024, Parc des Princes menyuguhkan drama enam gol. Secara mengejutkan, PSG mampu ditahan imbang dengan skor 3-3 oleh sang tamu, Le Havre. Perlawanan dari tim Le Havre patut diapresiasi. Di pertandingan, mereka mampu unggul tiga kali melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Christopher Operi pada menit ke-19, Andre Ayew pada menit ke-38 dan Abdoulaye Toure pada menit ke-61.

Namun, PSG sukses menyamakan skor melalui gol Bradley Barcola pada menit ke-29, Achraf Hakimi pada menit ke-78, dan Goncalo Ramos pada menit ke-90+5. Hasil imbang ini tentu bukan hal yang diinginkan sebab PSG masih harus menunda perayaan dalam meraih gelar sebab masih memiliki kemungkinan poin yang bisa dikejar oleh AS Monaco di posisi ke-2.

Di lain pertandingan, AS Monaco secara mengejutkan justru takluk saat bertandang ke markas Lyon pada hari Senin, 29 April 2024, dimana kedua tim saling berbalas-balasan gol. Laga diperkirakan akan berakhir imbang saat Lyon mampu mencetak dua gol melalui aksi Alexandre Lacazette pada menit ke-22 dan Said Benrahma pada menit ke-26. AS Monaco juga sukses mencetak dua gol dari brace Wissam Ben Yedder pada menit ke-1, dan 60.

Namun, pada menit-menit akhir pertandingan, yakni pada menit ke-84, Malick Fofana menjadi penentu kemenangan bagi Lyon dengan gol ketiga yang dicetak. AS Monaco tidak mampu membalas dengan harus menyerah dengan skor tipis 3-2. Hasil ini membuat AS posisi tertahan di posisi ke-2 dengan koleksi 58 poin dan tidak mampu mengejar poin PSG di puncak klasemen. 

Saat ini, kedua tim telah menempuh 31 pertandingan dan hanya tersisa 3 pertandingan lagi. Sangat kecil kemungkinan bagi AS Monaco untuk mengejar selisih 12 poin dari PSG. Keduanya akan mengoleksi 70 poin jika PSG kalah 3 kali beruntun dan AS Monaco berhasil sapu bersih 3 laga sisa. Namun, PSG tetap unggul dari segi produktivitas gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here