Arthur Irawan Dibutuhkan Timnas Indonesia

0
83
Arthur Irawan Dibutuhkan Timnas Indonesia

Debatbola.comNada sumbang mengiringi pemanggilan pemain PSS Sleman, Arthur Irawan, ke Timnas Indonesia. Tak sedikit mempertanyakan keputusan PSSI memanggil pemain yang berposisi bek kiri tersebut. Arthur dianggap tak layak oleh para suporter. 

Arthur menjadi satu dari enam pemain baru yang dipanggil PSSI. Ia bergabung dengan pemusatan latihan yang digelar di Jakarta bersama Adi Satryo (PSS), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Pemanggilan Arthur sebetulnya belum final. Untuk bisa tampil berseragam Indonesia kelak, ia harus mengikuti serangkaian latihan dan nantinya barulah dipilih pemain-pemain yang akan dibawah ke Dubai untuk menjalani pertandingan internasional. 

Mengenai suara negatif yang ditujukan pada Arthur, PSSI sendiri menilai bahwa pemain yang sempat merumput di Espanyol itu memang dibutuhkan timnas. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menilai bahwa pemanggilan Arthur merupakan pilihan dari sang pelatih, Shin Tae-yong. 

“Sekali lagi kami meminta publik jangan mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. Lagi pula ini masih proses seleksi. Keputusan ada pada Shin Tae-yong,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Kami membutuhkan pemain di posisi full back (bek sayap). Kami diberikan sejumlah nama pemai, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar.”

Arthur Irawan sendiri merupakan pemain berposisi bek kiri. Sebelumnya, Timnas punya Firza Andika. Namun Firza batal bergabung dengan timnas lantaran tak bisa meninggalkan pendidikan akademi TNI AU yang sedang diikutinya.

Selain Arthur, ada dua pemain lain yang berposisi natural bek kiri. Mereka adalah Salman Alfarid (Persija) dan Pratama Arhan (PSIS). Keduanya terbilang nama baru di kancah sepakbola Indonesia mengingat keduanya masih berusia 19 tahun.

“Ya memang Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan ia merupakan pilihan dari tim pelatih. Ia juga kami butuhkan pemain saat internal game kemarin dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here