Arteta: Tierney Masih Adaptasi

Debatbola.com – Direkrut Arsenal pada awal musim 2019/20, Kieran Tierney masih belum bisa menunjukkan kualitasnya bersama The Gunners. Pasalnya, pemain yang dibeli dari Glasgow Rangers dengan nilai transfer 25 juta euro ini terus berkutat dengan cedera.

Namun selepas libur panjang akibat virus corona, Tierney mulai sering menghuni susunan pemain utama Arsenal. Bahkan berkat kehadiran pemain berusia 23 tahun ini pula Arsenal mulai bermain dengan pola 3-4-3, di mana Tierney bermain di posisi wing-back kiri.

Meski belum tampil maksimal, penampilan Tierney sejauh ini mendapatkan pujian dari sang pelatih, Mikel Arteta. Menurut mantan asisten pelatih Man City tersebut, Tierney punya ambisi tinggi untuk memberikan yang terbaik buat tim.

“Aku sangat kagum dengannya sejak awal aku bergabung, sebelum dia mulai sering dimainkan, khususnya ketika dia berusaha untuk sembuh dalam masa pemulihan cedera,” tutur Arteta. “Dia memberikan energi pada klub. Lalu dengan permainannya, aku senang dengannya.”

“Dia beradaptasi dengan baik, dia tipikal pemain yang memberikan segalanya di setiap sesi latihan dan setiap permainan, dan dengan kualitasnya, padahal dia masih sangat muda, jadi banyak hal yang masih bisa ditingkatkan. Yang jelas dia amunisi tambahan yang bagus buat tim.”

Karena sempat tak mendapatkan kesempatan, sempat muncul isu Tierney akan dipinjamkan terlebih dahulu agar mencapai potensi maksimalnya dan bermain di skuad utama Arsenal. Namun Arteta menegaskan bahwa Tierney akan tetap bersama Arsenal.

“Dia tak akan ke mana-mana. Dia mengalamai masa sulit karena cedera, belum lagi dia baru pindah dari kota yang berbeda. Di Glasgow dia bersama klub yang selalu juara dan dia sangat nyaman, ini menjadi tantangan untuknya dan dia membutuhkan klub yang mendukungnya juga rekan setim yang bisa membuatnya lebih mudah.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here