Arteta Puas Anak Asuhnya Mampu Tumbangkan Leicester

0
169
Arteta Puas Anak Asuhnya Mampu Tumbangkan Leicester
Sumber : https://e0.365dm.com/21/02/2048x1152/skysports-arsenal-willian-mikel-arteta_5288051.jpg

Debatbola.com – Mikel Arteta merasa anak asuhnya tampil dengan penuh keberanian kala menumbangkan Leicester di King Power Stadium 3-1, kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Arsenal di kandang Leicester tersebut setelah enam tahun.

Terakhir kali, The Gunners menang menghadapi The Foxes terjadi di musim 2015/2016, kala itu tiga gol Alexis Sanchez serta Walcott dan Giroud yang mencetak masing-masing satu gol, membuat Arsenal menang 5-2 atas Leicester yang berhasil menutup musim menjadi juara.

Sementara tadi malam, tiga gol Arsenal terjadi berkat gol dari David Luiz, Nicolas Pepe dan juga Alexandre Lacazette sementara Youri Tielmans mampu membuat Leicester unggul terlebih dahulu di menit ke-6.

Manajer Arteta mengaku sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya, mengingat mereka pun baru saja menang menghadapi Benfica di ajang Liga Eropa.

“Bagi saya, ini bukan hanya tentang kemenangan, ini tentang bagaimana kami bermain melawan tim dengan kualitas yang baik. Kami hanya mencoba menjadi kami sepanjang permaina, tidak peduli dengan siapa kami bermain, yang terpenting kami memiliki keberanian untuk melakukannya dengan pemain-pemain yang dimiliki,”

“Saya bangga dengan kemenangan ini, namun saya lebih bangga dengan bagaimana cara kami melakukannya. Datang ke sini dengan waktu istirahat yang cukup singkat karena kami baru saja bermain menghadapi Benfica.” ucap pelatih berusia 38 tahun.

Dalam pertandingan tersebut, Willian berhasil mencetak asis untuk gol penyeimbang David Luiz di menit ke-39, pemain berusia 32 tahun tersebut juga menciptakan dua tendangan dan tiga umpan kunci yang salah satunya menjadi asis, dia pun membuat akurasi operan sebesar 94 persen.

“Dia sangat bagus hari ini, tapi kami telah melihat perkembangannya dalam latihan beberapa waktu terakhir, saya pikir dia bisa membuktikan kemampuan dirinya sendiri. Saya pikir dia adalah pemain yang mampu mengubah permainan saat melawan Benfica, dan ketika bermain hari ini, saya pikir dia bermain sangat baik dan bisa menjadi contoh.” kata Arteta ketika ditanya permainan Willian.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-10 dalam klasemen Premier League musim ini, berjarak tiga poin dengan Liverpool yang berada di peringkat enam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here