Arteta Bujuk Aubameyang untuk Tak Tinggalkan Arsenal

Debatbola.com – Di tengah spekulasi mengenai masa depan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal, kapten Arenal sekaligus kapten Tim Nasional Gabon tersebut menjadi penentu kemenangan Arsenal pada laga final Piala FA 2019/20. Berkat dua golnya, Arsenal berhasil menang dan menjuarai Piala FA

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap keberhasilan timnya menjuarai Piala FA bisa membuat Aubameyang mengurungkan niatnya untuk pergi dari Arsenal. Sebelumnya, eks penyerang Borussia Dortmund tersebut memang ingin pindah, terlebih kontraknya tinggal tersisa satu tahun bersama The Gunners.

“Itu adalah hal yang sulit di sepakbola,” kata Arteta membicarakan gol Auba ke gawang Chelsea. “Tapi dia [Auba] membuatnya sederhana, tengok gol keduanya.”

“Kami memang selalu punya striker hebat di tim ini dan Auba pantas disebut dan disandingkan dengan dengan nama-nama besar lain yang pernah bermain untuk tim ini. Dengan meraih gelar juara dia akan mendekati itu dan jika dia bertahan lebih lama maka dia punya kesempatan lebih. Kami harap bisa memberikan waktu untuknya lebih banyak.:

Mikel Arteta menyayangkan jika Aubameyang harus hengkang lantaran pemain berusia 31 tahun tersebut sudah menjadi sosok pemimpin di skuad Arsenal. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, kepempimpinan Auba-lah yang membuat timnya tampil lebih baik sepanjang 2020 hingga akhirnya menorehkan trofi juara.

“Masalah terbesar sekarang adalah mungkin untuk membujuk dia agar bekerja dengan cara yang dia inginkan. Dia akan mendapatkan lebih dari yang dia pantas dapatkan, dia mendapatkan respek dan respek itu berubah menjadi kekaguman, dari rekan setim, dari orang yang bekerja dengannya juga dari fans.”

“Aku rasa saat ini, cara dia bersikap di dalam dan luar lapangan, dia sudah memiliki yang dibutuhkan dari seorang pemimpin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here