Arteta Bersiap Untuk Memburu Pemain Baru Untuk Mengisi Lini Depan Arsenal

0
36

Debatbola.com – Arsenal harus kehilangan sosok penyerang produktif mereka sejak November lalu. Gabriel Jesus yang hampir setiap pertandingan rata – ratanya mencetak satu gol harus menepi karena mengalami cedera yang cukup parah. Selama enam bulan kedepan ia akan menjalani perawatan intensif diruang medis Arsenal.

Sang pelatih Mikel Arteta sendiri sudah membuka rencana untuk mencari rekrutan anyar untuk menempati posisi Grabriel Jesus sebelumnya. Salah satu pilihan yang sedang digodok oleh Arteta adalah pemain asal Ukraina Mykhaylo Mudryk yang saat ini masih terikat kontrak dengan tim asal Turkiye Shakhtar Donetsk.

Sayangnya pihak Shakhtar Donetsk tidak menginginkan kepergian Mudryk kepelukan Arsenal. Ia sudah menyampaikan ketertarikannya untuk bergabung bersama Arsenal sejak tawaran dari Arteta datang awal bulan lalu. Ia berjanji akan segera menyelesaikan kontraknya bersama tim lamanya dan segera menyepakati kontrak baru bersama Arsenal.

Potensi besar yang dimiliki Mudryk hampir mirip dengan sayap Arsenal Bukayo Saka. Ia masih sangat muda untuk ukuran bintang baru yang akan muncul di Eropa. Potensinya akan dikembangkan oleh Pria asal Spanyol yang kini melatih Arsenal. Suatu saat nanti Mudryk berkesempatan besar untuk menjadi pemain terbaik diiEropa.

Salah satu masalah yang timbul dalam proses pembelian Mudryk adalah harga yang cukup tinggi dari pihak klub. Opsi kedua Arsenal untuk mengisi kekosongan dilini depan adalah dengan meminjam pemain Portugal Joao Felix. Cukup mahal untuk pemain yang saat ini baru berusia 23 tahun. Harga yang ditawarkan sekitar 13 Juta Euro.

Perebutan gelar dipuncak klasemen sedang berlangsung. Jika Arteta tidak segera menemukan pemain yang bisa menggantikan posisi Gabriel Jesus, kemungkinan Manchester City yang ada diperingkat kedua akan menyusul dan menggeser Arsenal. Sejauh ini Arsenal cukup tampil impresif bersama dengan Mikel Arteta.

Ketertarikan Arteta kepada Joao Felix sudah mencapai 70%. Ia sudah menyiapkan pembiayaan untuk proses transfer pemain timnas Portugal tersebut ke Emirates Stadium. Penampilan nya yang bagus diPiala Dunia kemarin, membuat Arteta optimis dengan memboyongnya ke London pertengahan musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here