Arteta Anggap Tren Menang Arsenal Dihentikan Kelelahan

0
78
Arteta Anggap Tren Menang Arsenal Dihentikan Kelelahan
Sumber : https://as01.epimg.net/en/imagenes/2020/02/15/football/1581766578_073378_noticia_normal.jpg

Debatbola.comTren tiga kemenangan beruntun yang dijalani Arsenal dihentikan Crystal Palace. Arsenal dipaksa ditahan imbang 0-0 oleh Palace dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Emirates, Jumat (15/1) dini hari.

Mikel Arteta, manajer Arsenal, menjadikan kebugaran sebagai alasan ditahan imbangnya Arsenal melawan Palace. “Beberapa kesegaran dan kualitas di sepertiga akhir yang hilang. Kami punya banyak ancaman ke sepertiga akhir tapi tidak ada peluang besar,” imbuh Arteta seperti dikutip Sky Sports.

Kendati demikian, dia senang dengan semangat yang ditunjukan para pemainnya. Memang Pierre-Emerick Aubameyang dkk tidak mampu menembus pertahanan Palace. Arsenal cuma mencatatkan empat percobaan tembakan tepat sasaran. Padahal, mereka menguasai 68 persen penguasaan bola selama pertandingan.

Ini adalah ketujuh kalinya Arsenal gagal mencetak gol dalam satu pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Catatan itu menyamai jumlah penampilan tanpa gol kesebelasan kesebelasan berjuluk The Gunners itu selama Liga Primer Inggris musim ini.

Terakhir kali Arsenal tidak mampu mencetak gol yang lebih banyak dalam satu musim adalah saat Liga Primer Inggris 2015/2016. Pada laga kali ini pun Palace bermain bertahan dan ditambah pemain Arsenal nampak kelelahan. Palace sempat mengancam melalui sundulan James Tomkins yang membentur mistar gawang sebelum jeda pertandingan.

Sebetulnya Arsenal bisa saja mencetak gol ketika menit ke-20. Saat itu Aubameyang melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Vicente Guaita yang menjaga gawang Palace. Padahal Arsenal lebih percaya diri jelang pertandingan ini setelah lima laga sebelumnya tak terkalahkan dengan tiga kemenangan beruntun.

Hasil imbang ini membuat Arsenal berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Sementara Palace berada dua peringkat di bawah Arsenal alias di posisi 13.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here