Arsenal Upayakan Boyong Lucas Paqueta Sebelum Bursa Transfer Ditutup

0
33
Arsenal Upayakan Boyong Lucas Paqueta Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Debatbola.comArsenal dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk datangkan bintang Lyon, Lucas Paqueta musim panas ini. Paqueta muncul sebagai incaran utama The Gunners untuk mengisi lini tengah mereka. Manager Arsenal, Mikel Arteta berharap agar bisa memboyongnya sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Dilansir dari salah satu media sepakbola asal Prancis, dikabarkan jika Arsenal sedang mencoba untuk mendatangkan gelandang asal Brasil tersebut. Lyon selaku klub pemilik Paqueta bersedia melepas pemain berusia 24 tahun tersebut pada angka tidak kurang dari 50 juta Euro.

Berhasil Tampil Moncer Bersama Lyon

Lucas Paqueta didatangkan Lyon dari AC Milan pada 2020 dengan biaya kepindahan sebesar 20 Juta Euro. Bersama dengan Lyon, Paqueta berhasil menemukan permainan terbaiknya kembali setelah dirinya tampil mengecewakan bersama dengan Rossoneri.

Musim lalu Paqueta merupakan salah satu gelandang terbaik di liga Prancis. Ia berhasil mencetak 11 gol serta menyumbang tujuh assist dalam 44 pertandingan yang dilakoninya di berbagai kompetisi. Sebagai seorang gelandang, Paqueta memiliki kemampuan menyerang maupun bertahan dengan sama baiknya.

Meskipun demikian, penampilan apiknya tidak dibarengi dengan hasil yang diperoleh Lyon musim lalu. Lyon belum bisa tampil secara konsisten sepanjang musim dan hanya berhasil bertengger di posisi 8 klasemen akhir liga Prancis.

Arsenal Butuh Pemain Gelandang Baru

Musim ini Mikel Arteta benar-benar sibuk dalam melakukan perombakan besar-besaran pada skuadnya. Setelah sebelumnya sukses membenahi lini serang dengan mendatangkan Gabriel Jesus dan Fabio Vieira. Kini Arteta tengah mencari pemain yang berperan sebagai gelandang box-to-box.

Meskipun saat ini sudah ada gelandang sekelas Granit Xhaka dan Mohamed Elneny, namun penampilan keduanya jauh dari kata konsisten. Disebutkan jika saat ini mereka menjadikan Paqueta sebagai incaran ideal. Sebelumnya, The Gunners telah mengincar gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Namun mereka memutuskan untuk menunda dalam mengajukan tawaran kepada pemain Belgia tersebut dan beralih ke Paqueta.

Bahkan langkah Arsenal untuk mengajukan tawaran kepada Tielemans bisa terhenti apabila Paqueta berhasil didapatkannya. Ketertarikan The Gunners terhadap pemain Brasil ini sudah ada sejak Januari lalu dan pada jendela transfer kali ini mereka tengah mencari tahu terkait ketersediaan sang pemain untuk bergabung ke Emirates Stadium.

Paqueta Tertarik bermain di Liga Inggris

Dalam sebuah wawancara, Paqueta dikabarkan tertarik untuk menjajal kerasnya liga Inggris. Kini Arsenal tengah menjajaki kemungkinan untuk dapat mengontraknya. Meskipun banyak tim liga Inggris seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur yang juga menginginkan jasanya, namun hanya Arsenal yang mengajukan tawaran secara pasti.

Arteta mengaku terkesan dengan penampilan Paqueta bersama dengan Lyon. Dirinya berharap agar Paqueta bersedia bergabung untuk proyek besarnya bersama dengan Arsenal musim depan.

Lyon Bersedia Lepas Paqueta

Sejatinya, Lyon berharap agar Paqueta tetap bertahan di Lyon untuk musim depan. Akan tetapi mereka juga tidak menutup kemungkinan akan melepas pemain andalannya tersebut apabila ada klub yang mengajukan penawaran dengan harga tinggi.

Kontrak Paqueta yang masih tersisa tiga tahun bersama Lyon membuat klub raksasa prancis tersebut berani memberikan harga mahal. Kabarnya Lyon siap melepas Paqueta dengan harga tidak kurang dari 50 juta Euro kepada siapapun yang bersedia.

Hal tersebut menjadi pertimbangan tersendiri bagi The Gunners. Hal ini lantaran harga labelnya lebih tinggi dari Tielemans yang menjadi target utama mereka. Oleh sebab itu terdapat sedikit keraguan apakah klub asal London Utara tersebut mampu membeli Paqueta pada saat ini.

Apabila Paqueta bersedia berseragam Arsenal musim depan, maka dirinya akan bergabung dengan mantan rekan satu timnya yang sudah datang ke Emirates Stadium terlebih dahulu yakni Marquinhos, Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here